BISNIS

Nikmati dan Gurihnya Bakso Petir, Buat Anda Ketagihan. Ditawarkan Rp 12 Ribu Satu Porsi

"Banyak orang yang nanyain kenapa dinamai Bakso Petir barulah kita bikin bakso yang isiannya cabe pedas itu," tutur Nanda.

Nikmati dan Gurihnya Bakso Petir, Buat Anda Ketagihan. Ditawarkan Rp 12 Ribu Satu Porsi
TRIBUNBATAM.id/ NABELLA HASTIN PINAKESTI
Warung Bakso Petir yang berada di Bengkong Harapan I, Kecamatan Bengkong Kota Batam 

Ditawarkan 12 Ribu Satu Porsi, Sambal Bakso Petir Buat Ketagihan 

Laporan Tribun Batam, Nabella Hastin Pinakesti

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Siapa yang tidak kenal dengan Bakso Petir di Batam. Dengan rasa daging sapi yang mendominasi di setiap gigitan baksonya, kuah yang gurih dan nikmat, serta memiliki menu andalan yang berisi cabai bagi para pecinta pedas, membuat para penikmat bakso pasti tergiur untuk mencicipinya.

Alasan mengapa dinamai Bakso Petir, Nanda yang merupakan salah satu karyawan warung Bakso Petir mengaku tidak tahu mengapa, karena mereka hanya menjual menu bakso pada umumnya,

"Awalnya sih kita cuma jual bakso urat, bakso biasa, bakso telur sama mie ayam," ujarnya kepada Tribunbatam.id, Selasa (15/1/2019).

Nanda menyebutkan, lama kelamaan dapat nama khas untuk kuliner tempat dia berkeja itu. Akhirnya diberi nama bakso petir, walaupun tidak memiliki ciri khas.

"Banyak orang yang nanyain kenapa dinamai Bakso Petir barulah kita bikin bakso yang isiannya cabe pedas itu," tutur Nanda.

Butuh Kudapan Lezat? Coba Yuk Resep Sate Bakso Goreng Ini. Gurih dan Yummy

Kiper Arsenal, Peter Cech Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim

Menkeu Sri Mulyani Ungkap Kerugian Negara dari Penyeludupan, BC Tangkap MV Yosoa Bawa Minyak Mentah

Cegah Lakalantas Kaum Milenial, Ditlantas Polda Kepri Gelorakan Millenial Road Safety Festival

Bakso yang berpusat di Bengkong Harapan I tepatnya di seberang Gereja GMI Jema'at Gloria Bengkong Aljabar ini sudah berdiri selama 13 sampai 15 tahun.

Menurut Nanda, awal mulai bakso ini berdiri dari bakso gerobak yang berada di Bengkong Harapan II.

"Untuk tempatnya sendiri kita berpindah-pindah dulunya, di Ruko Sarmen pernah, di Ruko Bengkong Aljabar itu pernah, terakhir ya disini (Bengkong Harapan I red) kita menetap," ujar pria yang mengenakan kaos berwarna hijau tersebut.

Menu yang disajikan oleh Bakso Petir pun sekarang sangat beragam, mulai dari pilihan bakso, mie ayam, aneka minuman, hingga menu nasi juga ada disini. Alasannya, agar semua kalangan juga bisa makan di Bakso Petir.

Untuk harganya sendiri juga relatif murah, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu.

Bakso Petir sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di Nagoya, Bengkong Laut, Tiban Center, Botania, Batam Center dan juga Bengkong Harapan I.(nhp)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved