Kasatpel Bandara Letung Minta Maskapai Tambah Frekuensi ke Anambas

Upaya untuk menambah frekuensi penerbangan maskapai komersil itu pun, menurutnya pernah dibicarakan dengan perwakilan pihak maskapai komersil.

Kasatpel Bandara Letung Minta Maskapai Tambah Frekuensi ke Anambas
Ist
Pesawat Wings Air di Bandara Letung Pulau Jemaja saat ujicoba penerbangan Minggu (24/9/2017) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Letung meminta agar maskapai komersil yang saat ini beroperasi di sana untuk menambah frekuensi penerbangannya.

Menurutnya, antar moda yang saat ini sudah diperbaharui serta didukung dengan operasional yang intensif dari Kuala Maras ke Tarempa PP, dapat menjadi pertimbangan pihak maskapai untuk meningkatkan jadwal penerbangannya dari dan menuju bandara yang terletak di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur itu.

"Kami meminta kalau boleh seperti itu. Sehingga, harapannya kebutuhan masyarakat akan transportasi bisa semakin terpenuhi," ujar Ariadi Widiawan Rabu (16/1/2019). ‎Saat ini, terdapat maskapai komersil Wings Air yang rutin beroperasi selama tiga kali dalam satu pekan dengan tujuan Batam-Letung.

Upaya untuk menambah frekuensi penerbangan maskapai komersil itu pun, menurutnya pernah dibicarakan dengan perwakilan pihak maskapai komersil.

"Usulan mengenai hal itu pernah dibicarakan. Insya Allah ini akan terus kami follow up. Paling tidak kami berharap, dengan penambahan jadwal penerbangan maskapai ini, dapat mempermudah akses orang untuk pergi maupun datang ke Anambas. Termasuk dalam kaitannya dengan peningkatan pariwisata," ungkapnya.

Penambahan jadwal penerbangan maskapai komersil di Bandara Letung itu pun, juga ditanggapi oleh Gunawan salahseorang warga di Pulau Jemaja.

VIRAL, Pernah Pacaran 5 Tahun, Pria Ini Datangi Nikahan Mantan Kekasihnya. Ibu Penganten Nangis

Info Zodiak 16 Januari 2019, Aquarius Tetap Semangat, Gemini Energik dan Capricorn Fokus

Hasil Malaysia Master 2019, Dua Ganda Indonesia Menang, 1 Tunggal Putri Kalah

Menurutnya, dengan penambahan frekuensi penerbangan maupun rute penerbangan, berdampak pada perekonomian masyarakat di Pulau Jemaja, termasuk dari sisi pariwisata di Anambas.

"Masyarakat kalau boleh dibilang cukup merasakan dampak dari masuknya penerbangan komersil ke Pulau Jemaja ini. Mudah-mudahan, keterbukaan akses ini dapat terus ditingkatkan, sehingga memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Seperti diketahui, kapal penghubung Jemaja-Tarempa untuk mendukung penerbangan komersil di Bandara Letung yang semula kapal speedboat dengan kapasitas 70 orang, kini diperbaharui dengan kapal ferry dengan kapasitas 160 orang penumpang. Kapal yang dapat dipacu dengan kecepatan 28 knot ini, bahkan telah diresmikan secara simbolis oleh Bupati Anambas di Pelabuhan Sri Siantan pada hari ini.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved