Pilpres 2019

Debat Pilpres 17 Januari 2019 Tema Terorisme, SBY Pilih Tonton Siaran Langsung di TV

Debat Pilpres 2019 putaran pertama dapat disaksikan melalui siaran langsung seperti yang dilakukan oleh SBY

Debat Pilpres 17 Januari 2019 Tema Terorisme, SBY Pilih Tonton Siaran Langsung di TV
KOMPAS.com / Hamzah
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Lamongan, Jawa Timur. 

Ketum Partai Demokrat SBY akan menonton siaran langsung debat pilpres 2019 putaran pertama. Kepala BNPT Suhardi Alius memberikan masukan ke Jokowi mengenai penanganan teroris

TRIBUNBATAM.id -  Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sudah melakukan berbagai persiapan saat Debat Pilpres 2019, termasuk mendapatkan masukan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius.

Debat Capres 2019 akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2010) pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan melalui siaran langsung seperti yang dilakukan oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepala BNPT  Suhardi Alius mengaku telah memberikan masukan kepada capres nomor urut 01 Joko Widodo menjelang debat capres-cawapres Pilpres 2019.

Suhardi mengatakan masukan yang diberikan adalah seputar penanganan terorisme.

"Kita sudah beri masukan apa yang kita kerjakan selama ini sudah beri masukan," ujar Suhardi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019). 

Pria berkumis tebal itu menyebut masukan yang diberikannya yakni upaya penanggulangan terorisme lewat soft approach, seperti deradikalisasi.

Live Streaming Debat Pilpres 17 Januari 2019 di Kompas TV Pukul 19.00 WIB

Inilah Panggung Debat Pilpres 2019 dan Kondisi Debat Pilpres 2014

Suhardi menyebut metode pendekatan ini diapresiasi dunia internasional dan Indonesia menjadi role model karena speech dari Jokowi.

"Indonesia menjadi role model pasca-speech Bapak Presiden di Riyadh di Arab Islamic American Summit tahun 2017 itu menginspirasi dunia, bahwa pendekatan tidak hanya pendekatan tunggal bisa hard approach, tapi juga soft power. Nah soft power approach itulah yang mengemuka di Indonesia dan menjadi role model," jelasnya.

Menurutnya, meski speech terdahulu itu disiapkan oleh pihaknya, namun Jokowi memang telah menguasainya.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved