INFO CUACA

INFO BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Angin Kencang Bakal Melanda 2 Wilayah di Kepri Ini

BMKG Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim mengingatkan warga di 2 wilayah Kepri terkait potensi angin kencang yang bisa melanda wilayah tersebut.

INFO BMKG - BMKG Ingatkan Potensi Angin Kencang Bakal Melanda 2 Wilayah di Kepri Ini
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Angin kencang mendadak menerpa pesisir Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/8/2018) 

BMKG: Waspadai Angin Kencang di Wilayah Kabupaten Natuna dan Anambas

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis, peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau, Kamis (17/1/2019).

Dijelaskan Kasi Data dan Informasi Suratman, masih terbentuknya Edy (pusaran angin tertutup) di sekitar barat wilayah Pulau Kalimantan menyebabkan terbentuknya belokan angin di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

"Sehingga terjadi perlambatan massa udara yang mendukung untuk pertumbuhan awan-awan, prakiraan kelembapan udara yang cukup tinggi di lapisan atas juga semakin mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif," jelas Suratman.

Secara umum kondisi cuaca, tambahnya, diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara.

Peringatan, masyarakat diminta waspada terhadap angin kencang di wilayah Kabupaten Natuna dan Anambas serta untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap ketinggian gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas.

Harga Tiket Pesawat Mahal, Permohonan Paspor di Imigrasi Batam Melonjak. Sehari 1.000 Pengajuan

KABAR GEMBIRA! TNI AU Buka Pendaftaran Prajurit Baru. Cek Syarat dan Waktu Pendaftaran

BREAKING NEWS. Gempa 5.7 SR Guncang Sabang Aceh Kamis Jam 09.53 WIB. Berikut Info BMKG

Evakuasi Tiga Ekor Buaya Ini Berlangsung Menegangkan, Berat Buaya Pemakan Manusia Capai 600 Kg

FOLLOW JUGA :

Masih penjelasan Suratman, katanya, berdasarkan citra inframerah dan water vapor Himawari-8 Pukul 10.00 WIB, terdapat awan konvektif signifikan di Wilayah Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara. (leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved