Live Streaming Debat Pilpres 17 Januari 2019 Jokowi vs Prabowo. Harapan Fahri Hamzah dan Mahfud MD

Debat Capres 2019 putaran pertama berlangsung malam ini, Kamis (17/1/2019) bisa disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming.

Live Streaming Debat Pilpres 17 Januari 2019 Jokowi vs Prabowo. Harapan Fahri Hamzah dan Mahfud MD
KOMPAS.COM
Jadwal dan Live Streaming Debat Pilpres 2019 antara pasangan Jokowi dan Maruf Amin Vs Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Live streaming debat capres 2019 Kamis 17 Januari 2019 antara Jokowi-Maruf Amin vs Prabowo Subianto vs Sandiaga Uno. Fahri Hamza dan Mahfud MD masing-masing memberikan harapannya

TRIBUNBATAM.id - Debat Capres 2019 putaran pertama berlangsung malam ini, Kamis (17/1/2019) bisa disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming.

Debat yang merupakan tahapan pemilihan presiden itu dapat disaksikan melalui live streaming Kompas TV, RTV, dan TVRI di akhir berita ini.

Jelang debat pilpres 2019 putaran pertama, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengomentari kedua kubu capres yang akan melasanakan debat.

Awalnya, Fahri Hamzah memberikan penjelasan makna dari debat.

"Definisi sederhana Debat adalah merupakan kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok. Ada yg tujuan debatnya mengambil keputusan ada juga yg hanya bertujuan untuk menunjukkan siapa yg argumennya paling kuat. #JelangDebat."

 Fahri Hamzah menyatakan, mungkin pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia memiliki masalah dalam mendefinisikan makna debat sejak awal sehingga publik pernah mendengar ketika KPU menyampaikan argumen ”kita tidak ingin ada kandidat yg dipermalukan”. " Jadi debat dianggap bisa berakibat saling memalukan," ucap Fahri Hamzah.

Debat Pilpres 17 Januari 2019 Tema Terorisme, SBY Pilih Tonton Siaran Langsung di TV

Inilah Panggung Debat Pilpres 2019 dan Kondisi Debat Pilpres 2014

Kendati demikian, menurutnya inti debat merupakan adu argumen yang berisikan logika, fakta, statistik atau retorika dan apapun yang digunakan oleh peserta debat untuk menunjukkan kepada juri (debat kompetisi).

Fahri Hamzah menyatakan, di sebuah debat kompetisi maka ada yang menang dan kalah yang ditentukan oleh juri.

Fahri Hamzah bahkan juga menyinggung mengenai debat pengambilan keputusan di parlemen.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved