TUTORIAL WHATSAPP - Pernah Ganti Nomor Untuk WhatsApp? Wasdapalah, Pesan Bisa 'Nyasar' ke Orang Lain

Bagi yang mengganti nomor telepon untuk layanan whatsapp, berhati-hatilah dengan kemungkinan pesan bisa nyasar ke nomor orang lain.

TUTORIAL WHATSAPP - Pernah Ganti Nomor Untuk WhatsApp? Wasdapalah, Pesan Bisa 'Nyasar' ke Orang Lain
Tribunnews
Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNBATAM.id - Berhati-hatilah ketika Anda ingin mengganti nomor baru untuk layanan aplikasi WhatsApp. Sebab, pesan orang bisa nyasar ke nomor kita yang baru.

Setidaknya, pengalaman pesan nyasar itu diungkapkan pertama kali diungkap oleh seorang pengguna WhatsApp bernama Abby Fuller.

Ia menceritakan keluhan tersebut lewat akun Twitternya.

Abby bercerita, ketika ia tengah menyetel akun WhatsApp dengan nomor baru, tiba-tiba ada sebuah pesan yang masuk begitu saja.

Pesan teks tersebut langsung masuk ke ponselnya, bukan dipulihkan dari backup. Pesan tersebut ternyata ditujukan untuk pemilik nomor sebelumnya.

Sebagaimana kita ketahui, biasanya jika sebuah nomor ponsel sudah tidak aktif, maka nomor tersebut akan didaur ulang oleh operator bersangkutan dan kemudian kembali dijual dalam masa tertentu.

"Login WhatsApp pakai nomor telepon baru hari ini, dan riwayat pesan dari pemilik nomor sebelumnya masih ada di sana?! Ini sepertinya tidak benar," ungkap Abby.

Hadir di iOS, Begini Cara Balas Pesan Rahasia di Grup whatsapp

Biar Ngga Penasaran, Ini Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus Gebetan

Catat Yaa, Ini Cara Mudah Gandakan WhatsApp dalam Satu Ponsel

"Dan sekarang saya bertanya-tanya, apakah siapa pun yang memiliki nomor lama saya sekarang bisa membaca riwayat percakapan Whatsapp saya?" lanjutnya.

Kicauan Abby kemudian mendapat banyak respons dari pengguna Twitter lain. Tak sedikit pengguna yang mengaku pernah mengalami hal tersebut.

Salah satu kemungkinan yang dilontarkan netizen adalah, pesan tadi terkirim setelah nomor yang kini dipakai Abby berhenti dipakai oleh pemilik sebelumnya, sehingga statusnya centang satu.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved