Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Kapal TB Charly Karam di Pulau Ngenang Bintan. Begini Kondisi 5 ABK

Laka laut terjadi di Pulau Ngenang, Bintan. Kondisi kapal TB Charly yang nyaris karam dan hancur namun seluruh awak kapal berhasil diselamatkan

Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Kapal TB Charly Karam di Pulau Ngenang Bintan. Begini Kondisi 5 ABK
KOMPAS/Thinkstock
Ilustrasi kapal tenggelam 

Laka laut terjadi di Pulau Ngenang, Bintan. Kondisi kapal TB Charly yang nyaris karam dan hancur namun seluruh awak kapal berhasil diselamatkan

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Laka laut kembali terjadi di wilayah pulau ngenang, Bintan. Tepatnya berada di titik koordinat 01-00,753 N/ 104-11.857 E. Kejadian naas itu berlangsung pada pukul 17.30 WIB tadi (18/1) sore.

Kepala Kantor Basarnas kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan kapal bernama TB Charly membawa lima orang kru kapal nahkoda serta Anak Buah Kapal (ABK). Namun para awak kapal berhasil diselamatkan dengan dibawa oleh kapal TB berkat 3 ke Tanjunguban.

"Crew yang berjumlah 5 orang di selamatkan oleh kapal TB Berkat 3. Dalam kejadian ini para korban berhasil diselamatkan. Mereka dalam keadaan selamat semua dan dibawa ke Tg Uban," kaya Budi Cahyadi dikonfirmasi Tribun Batam Jumat (18/1).

Terombang-ambing di Laut! Begini Proses Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Lingga

KM Berkat Anugerah Karam di Perairan Lingga, Ini Dugaan Penyebab Kapal Tenggelam!

‎Lantamal Tanjungpinang Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Philips, Seluruh ABK Selamat

Budi menyebutkan kapal dalam kondisi nyaris karam. Badan kapal nyaris hancur dan rusak parah. Namun hingga saat ini sejumlah petugas tengah mengevakuasi kapal untuk ditarik ke Tanjunguban.

"Barang dalam kondisi hancur dan sedang dilakukan evakuasi untuk ditarik ke Tanjunguban. Kita masih dalam perjalanan," ungkapnya.

Belum diketahui kapal jenis apa dan apa saja barang yang dimuat dalam kapal. Pihaknya masih melakukan evaluasi dilapangan. Namun dari peta penyelamatan oleh tim SAR, nampak tertulis dititik lokasi merupakan kapal jenis tougbout.

Peta lokasi penyelaman SAR terhadap kapal karam
Peta lokasi penyelaman SAR terhadap kapal karam (ISTIMEWA)

Tabrakan Kapal di Bintan, Kapal MV Star Centurion Tenggelam

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban mengerahkan KN Kalimasdha ke lokasi tenggelamnya kapal MV Star Centurion, Senin (14/1/2019).

Kepala Operasional PPLP Tanjunguban Samsul mengatakan, KN Kalimasadha bertolak dari dermaga LAN PLP Tanjunguban pada pukul 08.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved