TANJUNGPINANG TERKINI

Dua Orang Mengaku Wartawan Peras Pejabat Humas Sekwan DPRD Kepri Hingga Rp 110 Juta. Ini Kata Polisi

Dua orang mengaku wartawan terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh pihak kepolisian setelah diketahui memeras Rp 110 juta terhadap pejabat Humas Sek

Dua Orang Mengaku Wartawan Peras Pejabat Humas Sekwan DPRD Kepri Hingga Rp 110 Juta. Ini Kata Polisi
TRIBUNBATAM/WAHIBWAFFA
Kapolres Tanjung AKBP Ucok Lasdin Silalahi memimpin kasus pemerasan yang dilakukan dua orang yang mengaku wartawan terhadap pejabat Humas Sekwan DPRD Kepri, Jumat (18/1/2019) 

Dua orang mengaku wartawan terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh pihak kepolisian setelah diketahui memeras Rp 110 juta terhadap pejabat Humas Sekwan DPRD Provinsi Kepri.

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dua orang mengaku sebagai wartawan tertangkap tangan oleh Kepolisian Polres Tanjungpinang. Dua diantaranya adalah Ilham dan Alfian. Warga Tanjungpinang yang berstatus sebagai LSM dan Wartawan Koran Pemantau Korupsi (KPK).

Tak tanggung-tanggung korbannya adalah Kasubag Humas Sekwan Provinsi Kepri Benito yang mengaku merogoh kocek pribadinya hingga 110 juta.

Pertama melalui bulan Juli 2018 Benito ia mengeluarkan 10 juta. Lanjut bulan Agustus 50 juta dan 50 terakhir pada bulan Januari bulan ini.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi memimpin langsung jalannya ekspos menceritakan kronologi kasus tindak pemerasan terhadap pejabat Humas Sekwan DPRD Kepri oleh dua orang yang mengaku wartawan. 

Ia menceritakan bahwa modus yang dilakukan yakni dengan mengancam korbanya untuk memberikan sejumlah uang jika tidak ingin diberitakan dugaan penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Sekwan DPRD Provinsi.

Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Kapal TB Charly Karam di Pulau Ngenang Bintan. Begini Kondisi 5 ABK

Satu Unit Mobil Taft Tenggelam Usai Tergelincir dari Rakit. 5 Tewas, 2 Orang Dikabarkan Hilang

Deddy Corbuzier Tawar Murah Mobil Mini Cooper Kepunyaan Driver Ojol, Begini Reaksi Pemiliknya

Ke Singapura, Kuliner Enak Apa yang Wajib Dicoba? Cobain Kuliner Khas dari 4 Negara Yuk!

"Upaya pemerasan yang dilakukan berkali-kali. Pertama pada bulan Juli 2018 sebanyak 10 juta diminta kepada Benito. Kemudian berlanjut pada bulan Agustus kembali memeras sebanyak 50 juta

dan terakhir pada tanggal 16 Januari kemarin kembali meminta (50 juta) dan kita tangkap setelah adanya laporan," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Jumat (18/1/2019).

Setidaknya ada 20 juta barang bukti uang hasil pemerasan yang berhasil diamankan dari penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang menangkap dua orang terpisah. Mereka disangkakan dengan ancaman pada 368 dan 369 ancaman 9 tahun penjara.

Halaman
123
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved