BATAM TERKINI

Honorer Dishub Okta Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran Berat Bawa Taksi Online yang Ditahan Dishub

Sikap Okta Priansyah pegawai honorer Dinas Perhubungan Kota Batam yang membawa taksi online yang ditahan di Dinas Perhubungan Batam.

Honorer Dishub Okta Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran Berat Bawa Taksi Online yang Ditahan Dishub
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO DA NUGROHO
Sejumlah pengemudi taksi online mendatangi kantor dinas perhubungan Kota Batam, Jumat (18/1). Mereka menuntut jawaban dinas perhubungan terkait penggunaan mobil milik pengemudi taksi online yang digunakan salah satu pegawai honorer pemko. 

Aksi unjuk rasa dilakukan karena ada oknum pegawai Honorer Dishub membawa taksi online yang ditahan tetapi berkeliaran di jalan.

TRIBUN BATAM. ID, BATAM- Sikap Okta Priansyah pegawai honorer Dinas Perhubungan Kota Batam yang membawa taksi online yang ditahan di Dinas Perhubungan, membuat persoalan baru. Sejumlah pengemudi taksi online melakukan unjuk rasa.

Terkait hal itu Kepala Dishub Kota Batam Rustam Effendi menyebut sudah mendengar anak buahnya ditangkap pemilik mobil taksi online yang menjadi barang bukti, yang diamankan beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Rustam Effendi tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada anak buahnya. "Jelas itu personal, itu pribadi dia. Kami akan ambil tindakan. Jika sudah selesai semua pemeriksaan, kami akan berhentikan dia sebagai pegawai Dishub," kata Rustam.

Rustam mengatakan, pelaku merupakan tenaga honorer yang baru bekerja di Dishub. Dan sesuai hasil pemeriksaan, kunci mobil dibrankas Dishub diambil tanpa sepengetahuan atasannya.

Driver Taksi Online dan Pangkalan Ribut, Kapolsek Lubuk Baja: Hanya Cekcok, Tak Ada Kekerasan

Kampanye #BudayaBeberes KFC Tuai Pro dan Kontra, Warganet: Udah Bayar Mahal, Suruh Beberes Sendiri

Driver Taksi Online dan Pangkalan Ribut, Kapolsek Lubuk Baja: Hanya Cekcok, Tak Ada Kekerasan

"Ya, dia pakai untuk gaya-gayaan lah. Jadi tanpa sepengetahuan kami ia ambil kunci mobil. Mobil itu tidak bisa digunakan pribadi. Itu kan barang milik orang. Kalau sudah diproses sesuai hukum akan dipulangkan lagi kepada orangnya," kata Rustam.

Rustam menambahkan, kejadian yang dibuat anak buahnya merupakan pelanggaran yang tak bisa ditolerir. Sebab mencoret nama baik instansi Dishub dan pimpinan. "Kami akan tindak. Ini tidak boleh dibiarkan," katanya.

Rustam Efendi, menegaskan bahwa oknum pegawai Dishub atas nama Okta Priansyah yang membawa mobil taxi online yang ditahan merupakan pencurian.

"Itu pencurian, karena kita tidak tahu dia (Okta Priansyah_red) mengambil kunci mobil tersebut, dan kejadian itu juga diluar jam kerja,"kata Rustam Efendi, Jumat (18/1/2019).

Dia menjelaskan Okta Priansyah merupakan pegawai honorer dan selama ini bertugas sebagai sopir mobil derek Diahub Kota Batam.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved