Warga Anambas Menanti Jalan Akses Bandara Letung Diaspal

Mudah-mudahan, pengerjaan peningkatan jalan akses bandara menjadi aspal itu bisa betul-betul direalisasikan pada tahun 2019 ini‎

Warga Anambas Menanti Jalan Akses Bandara Letung Diaspal
TRIBUNBATAM.id/Tyan
Salahsatu akses jalan menuju Bandara Letung Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Jalan aspal menuju Bandara Letung begitu dinanti warga. Jalan yang menghubungkan dari simpang tiga Tugu Tani hingga ke dalam pintu masuk bandara yang berlokasi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur ini masih berupa tanah.

Kalau pun jalan aspal, kondisinya sudah rusak dengan batu yang sudah muncul ke permukaan.

"Kami berharap agar jalan tersebut segera diaspal. Kami juga sudah mendengar kalau Pemerintah sudah menganggarkan untuk peningkatan jalan itu," ujar Amir salahseorang warga Kecamatan Jemaja Timur Jumat (18/1/2019).

Ia menilai, akses jalan aspal menuju Bandara Letung itu dinilai penting, mengingat merupakan pintu masuk khususnya bagi wisatawan yang datang lewat bandara.

Masyarakat tidak ingin, kesan pertama yang muncul ketika wisatawan datang justru malah disuguhkan dengan jalan yang masih tanah dan kondisi yang rusak.

Mengenai usulan agar jalan akses tersebut diaspal, pihaknya telah meminta kepada Pemerintah sejak bandara tersebut dioperasikan. Hanya saja, Pemerintah baru bisa merealisasikan hal itu pada tahun 2019 ini.

Isi Lengkap Surat Ahok dari Dalam Rutan Mako Brimob Sebelum Ahok Bebas 24 Januari 2019

Perasaan Esteban Vizcarra Pakai Jersey Nomor 7 di Skuad Persib, Tetap Hormati Atep

Biar Ngga Bikin Jebol Kantong, Ini Cara Mudah Merawat Motor Matic

"Tak salah saya sudah hampir dua tahun ini bandara tersebut beroperasi. Mudah-mudahan, pengerjaan peningkatan jalan akses bandara menjadi aspal itu bisa betul-betul direalisasikan pada tahun 2019 ini‎," ungkapnya.

Harapan agar jalan tersebut bisa diaspal, sempat mendapat angin segar setelah Amat Yani, anggota DPRD dapil Jemaja dan Jemaja Timur mengatakan kalau Pemerintah Provinsi Kepri siap menggelontorkan dana sebesar 31 miliar Rupiah.

Ia pun menyambut baik respon dan niat baik Pemerintah Provinsi Kepri ‎tersebut sebagai sesuatu hal yang selama ini dinanti-nantikan masyarakat. Menurutnya, akses jalan dari dan menuju bandara ini merupakan kesan pertama bagi orang terlebih yang baru pertama kali datang ke Anambas.

"Malu lah dengn wisatawan yang datang lewat bandara kalau jalannya masih seperti itu. Tapi Alhamdulillah, Pemprov Kepri siap merealisasikan jalan tersebut menjadi jalan aspal," ungkapnya.

‎Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan rakyat dan permukiman, Khairul Anwar menyebut atau proses pelelangan di Pemprov Kepri rencananya bakal dimulai pada bulan Maret 2019. Dana untuk peningkatan jalan itu, bersumber dari APBN.

"Lelangnya kemungkinan di provinsi. ‎Karena kantor perwailan dri Pemerintah pusatnya ada di Provinsi Kepri. Nantinya itu peningatan jalan nasional. dengan panjang jalan 3,35 kilometer. Sesuai perencanaan, nantinya itu terdiri dari dua jalur," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved