Setelah Salat Jumat Keliling, Anggota Polres Tanjungpinang Ini Memberikan Bantuan Sembako

Berdoa sambil beramal, itulah yang sedang diwujudkan oleh anggota Polres Tanjungpinang selain menjalani tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Setelah Salat Jumat Keliling, Anggota Polres Tanjungpinang Ini Memberikan Bantuan Sembako
ist
Wakapolres Tanjungpinang, Kabag Sumda, Kasat Binmas memberikan sumbangan kepada Marani tinggal di Gang Bluntas 3 RT 4/RW III Kelurahan Tanjung Unggat. Wanita ini mempunyai dua orang anak laki-laki bernama Angka Saputra (18) dan Muhammad Agil (16). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG -  Berdoa sambil beramal, itulah yang sedang diwujudkan oleh anggota Polres Tanjungpinang selain menjalani tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, anggota Polres Tanjungpinang ini secara berjemaah menunaikan Salat Jumat Keliling di beberapa masjid pada hari Jumat (18/01/2019) lalu.

Di masjid Al Hidayah Jalan Brigjen Katamso Tanjungpinang, Ustadz Fadli Wibowo berperan sebagai khatib. Sedangkan imam dan bilalnya masing-masing adalah ustadz Fadli Wibowo dan ustad Fauzan, dengan judul khotbah "Amar Ma'ruf Nahi Munkar."

Kegiatan Jumat Keliling tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, Kabag Sumda Kompol Jaswir dan Kasat Binmas AKP Tasriadi beserta personil Polres Tanjungpinang berjumlah 30 personil. Pada kesempatan itu, Sujoko sekaligus menyampaikan imbauan tentang Kamtibmas.

"Saya mengajak para jemaah untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama kita serta untuk mempererat tali silaturahmi," ungkap Sujoko.

Di masjid Tulus Iklas Jalan Kijang Lama Tanjungpinang, Salat Jumat Keliling dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Verry Edul Fandria Nor, Kasat Samapta AKP Darmin, Kasat Reskrim AKP Efendry Ali, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya beserta personil berjumlah 30 orang.

BTP Alias Ahok Dijadwalkan Kunjungi 15 Negara Usai Bebas 24 Januari, Tapi Akan Tetap Ikut Pemilu

Masih Melajang di Usia 49 Tahun, Ira Koesno : Saya Pilih Kangmas Obama

VIDEO - Tatapan Mata Pada Jennie BLACKPINK Ini Disebut Awal Kai EXO Mulai Jatuh Cinta

Ustadz Burhanudin berperan sebagai khatib dan imam. Sedangkan bilalnya adalah Mulyoto dengan judul khotbah "Berhati-hati Dalam Menerima Informasi yang Dapat Memecah Belah Umat."

Di mesjid Al Uswatul Hasanah Jalan Ir Sutami Tanjungpinang Salat Jumat Keliling dipimpin oleh Kapolsek Bestari Kompol Marna dan diikuti oleh Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan personil Polres berjumlah 40 orang.

Ustadz Dedy Sanjaya berperan sebagai khatib dan imam. Bilalnya adalah Nazarudin dengan judul khotbah "Zaman Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW."

Setelah kegiatan Sholat Jumat Keliling Wakapolres Tanjungpinang, Kabag Sumda, Kasat Binmas dan personil Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Jumat Barokah. Mereka memberikan bantuan Sembako berupa beras, indomie dan telur kepada Marani sekeluarga yang tinggal di Gang Bluntas 3 RT 4/RW III Kelurahan Tanjung Unggat.

Wanita ini mempunyai dua orang anak laki-laki bernama Angka Saputra (18) dan Muhammad Agil (16). Sejak kecil keduanya menderita autis dan cacat berat dan karena itu mereka sangat membutuhkan bantuan orang lain.

"Kegiatan Jumat Barokah ini rutin dilaksanakan dengan bertujuan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjungpinang yang Promoter dan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu," kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kapolres Tanjungpinang melalui Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved