PEMILU 2019

Bawaslu Batam Sudah Kirim 13 'Surat Cinta' pada Caleg & Partai Terkait Pelanggaran Pemilu

Ia mengatakan surat teguran disampaikan kepada sejumlah caleg atau partai politik karena melakukan kampanye tanpa surat pemberitahuan

Bawaslu Batam Sudah Kirim 13 'Surat Cinta' pada Caleg & Partai Terkait Pelanggaran Pemilu
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam Syailendra Reza 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam Syailendra Reza telah mengirimkan 13 teguran kepada para partai politik terkait pelanggaran pemilu.

Saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam Syailendra Reza mengatakan , 13 surat cinta yang dilayangkan ini terkait pelanggaran administrasi terkait kegiatan kampanye.

"Ada 13 'surat cinta' (surat teguran) kepada calon legislatif dan partai politik terkait kegiatan kampanye," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam Syailendra Reza.

"Sesuai aturan kampanye, setiap caleg atau partai politik harus melayangkan surat pemberitahuan kampanye, tetapi yang kita temui dilapangan tidak ada surat pemberitahuan," katanya saat ditemui Minggu (20/01/2019).

Ia mengatakan surat teguran itu disampaikan kepada sejumlah caleg atau partai politik karena melakukan kampanye tanpa surat pemberitahuan.

Menurut Reza, Bawaslu berwenang memberhentikan kegiatan tersebut.

"Kemarin baru kejadian lagi, ada caleg salah satu partai tidak melayangkan surat pemberitahuan saat kampanye pada malam hari di kawasan Batu Aji, langsung kita minta kegiatan dihentikan," ujarnya.

Beredar Surat Pemberhentian Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI. Mengundurkan Diri atau Dipecat?

Istri Ustaz Nur Maulana Meninggal Minggu 20 Januari 2019

Bawaslu Tanjungpinang Akan Terus Lakukan Penertiban pada Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan

BERITA PERSIB - Zalnando Resmi Gabung Persib. Ini Prediksi Formasi Maung Bandung di Liga 1 2019

Menurut Dia, ada sejumlah pelanggaran kampanye yang dilakukan caleg dan partai yang tengah ditangani Bawaslu Batam.

"Di antaranya adalah dugaannya terkait money politic (politik uang). Untuk proses atau tahapan selanjutnya, sudah pada ranah Tim Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang menyelesaikan," katanya.

Ia menghimbau seluruh partai pemilu untuk mengikuti semua tahapan yang sudah tertuang dalam aturan KPU, agar terselenggara pemilu aman dan nyaman.

"Bagi kami yang terpenting jangan lupa menyurati setiap akan melakukan kampanye. Saat berkampanye jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat kisruh dengan menjelekkan pasangan lain, dan isu sara. Tentunya harapan kita bersama, penyelenggaraan pemilu berjalan dengan kondusif," katanya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved