PEMILU 2019

Bawaslu Tanjungpinang Akan Terus Lakukan Penertiban pada Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan

Penertiban terjadap APK (Alat Peraga Kampanye) yang tidak sesuai aturan akan terus dilakukan Bawaslu Kota Tanjungpinang bersama aparat

Bawaslu Tanjungpinang Akan Terus Lakukan Penertiban pada Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini 

Dibantu Satpol PP, Kepolisian dan KPU, Bawaslu Tanjungpinang akan terus melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye yang menyalahi ketentuan

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Bawaslu Kota Tanjungpinang bersama Satpol PP, Kepolisian dan KPU melakukan penertiban terhadap APK (Alat Peraga Kampanye) yang tidak sesuai aturan se Kota Tanjungpinang di 4 Kecamatan dan 18 Kelurahan, Sabtu (19/1/2019).

Namun ia melihat masih banyak alat peraga yang melanggar aturan dan ketentuan berlaku.

Langkah penertiban yang dilakukan Sabtu merupakan yang ketiga kalinya.

"(Penertiban) Masih akan berlanjut nanti untuk alat peraga yang melanggar ketentuan," ujar Ketua Bawaslu Tanjungpingpinang, Muhammad Zaini, Minggu (20/1/2019).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini, menjelaskan penertiban APK yang tidak sesuai ketentuan untuk menegakkan aturan dalam kampanye melalui APK, sebagaimana diatur dalam PKPU 23 Tahun 2018 tentang Kampanye dan Perbawaslu 28 tentang pengawasan kampanye.

Video Viral Rakry dan Indy Putus di Youtube. 4 Hari Ditonton Lebih dari 8,4 Juta Kali

BERITA PERSIB - Zalnando Resmi Gabung Persib. Ini Prediksi Formasi Maung Bandung di Liga 1 2019

Hasil Lengkap Malaysia Master 2019, Marcus/Kevin Juara Ganda Putra, Jepang Raih Dua Gelar

BREAKING NEWS. Kalahkan Ganda Tuan Rumah, Marcus/Kevin Juara Malaysia Master 2019

"Penertiban APK juga dalam rangka menegakkan Perda Kota Tanjungpinang No.5 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, sehingga keindahan kota tetap terpelihara dari APK yang tidak sesuai etika dan estetika", ujar Zaini.

Sebelum penertiban APK, Bawaslu telah melakukan koordinasi dan pendekatan persuasif dengan seluruh peserta pemilu Tahun 2019.

Bawaslu telah mengirimkan surat sebanyak 2 kali, pada tanggal 31 Desember 2018 dengan nomor: 299/K.Bawaslu-KR-06/PM.00.02/XII/2018 dan 14 Januari 2019 dengan Nomor 020/K.Bawaslu-KR-06/PM.00.02/I/2019 terkait himbauan agar peserta pemilu melakukan penertiban sendiri terhadap APK yang tidak sesuai ketentuan.

Bahkan Bawaslu pun menghubungi langsung secara persuasif kepada ketua dan Parpol agar segera menertibkan APK masing-masing. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved