Karimun Terkini

Objek Wisata Telunas Beach Resort Digugat. Pulau Indah Ini Ditemukan Tiga Orang Asal Amerika

Zainuddin mengaku dirinya ternyata memiliki lahan seluas 2 hektare persis di lokasi objek wisata Telunas Beach Resort berada saat ini

Objek Wisata Telunas Beach Resort Digugat. Pulau Indah Ini Ditemukan Tiga Orang Asal Amerika
Tribunbatam.id/Rachta Yahya
Zainuddin Ahmad, penggugat lahan objek wisata Telunas Beach Resort saat ikut dalam hearing bersama Komisi 3 DPRD Karimun, Senin (21/1/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Lahan yang saat ini ditempati Telunas Beach Resort, sebuah objek wisata kelas dunia di Pulau Sugi, Mentangun, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tengah digugat seorang warga yakni Zainuddin Ahmad.

Zainuddin mengaku dirinya ternyata memiliki lahan seluas 2 hektare persis di lokasi objek wisata Telunas Beach Resort berada saat ini.

Permasalahan tersebut kini tengah ditangani DPRD Karimun melalui Komisi 3. Hearing beberapa kali sudah digelar namun belum diperoleh keputusan konkret.

Objek Wisata Telunas Beach Resort Digugat. Pemilik Lahan Tuding BPN Ikut Bermain

Kapal Karam Saat Digiring Bea Cukai di Kepulauan Meranti. Manifest Pemilk dan Bea Cukai Berbeda

Pedagang Pasar Puan Maimun Buka Lapak di Area Pejalan Kaki. Tapi Tidak Lama Ditertibkan Satpol PP

Lalu seperti apa sebenarnya Telunas Beach Resort yang kononnya dibangun oleh warga Amerika itu?

Dikutip TribunBatam.id dari website www.telunasresorts.com, Telunas Beach Resort merupakan sebuah objek wisata berupa pantai pribadi.

Lokasinya menghadap ke laut Cina Selatan. Resort itu terpencil dan informal diapit oleh hutan.

Telunas Beach Resort dapat ditempuh menggunakan kapal feri berjarak sekitar 39 Kilometer dari Terminal Feri Internasional, Sekupang, Kota Batam.

Telunas Beach Resort memiliki fasilitas 14 Bungalow di atas air. Kabinnya terbuat dari kayu sederhana dengan atap jerami diletakkan di atas air.

Pihak manajemen juga menyediakan kipas angin, beranda, serta fasilitas membuat teh dan kopi.
Beberapa diantaranya juga memiliki tempat tidur gantung.

Fasilitas restoran juga ada. Fasilitas lainnya lapangan bulutangkis dan bola voli, plus lapangan sepak bola dan kegiatan seperti memancing dan kayak.

Dikatakan juga, Telunas Beach Resort bermula pada awal tahun 2000-an, tiga warga Amerika yang berkeliaran menemukan pantai ini.

Ketiganya kemudian memoles pantai tersebut menjadi resort dengan mengambil inspirasi dari konstruksi Melayu di sekitarnya.

Ketiganya membangun resor pantai sepenuhnya di atas air yang menekankan pandangan luas, atap jerami, dan pendinginan yang disediakan oleh angin laut alami. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved