BAGASI BERBAYAR

Alasan Maskapai Air Asia Tetap Gratiskan Biaya Bagasi. Tak Mau Ikuti Bagasi Berbayar Lion Air

Mulai Selasa (22/1/2019) hari ini, Maskapai Lion Air resmi menerapkan biaya bagasi sesuai dengan rute dan tujuan penerbangan. Sementara itu Maskapai

Alasan Maskapai Air Asia Tetap Gratiskan Biaya Bagasi. Tak Mau Ikuti Bagasi Berbayar Lion Air
Apartment Therapy
Ilustrasi 

Mulai Selasa (22/1/2019) hari ini, Maskapai Lion Air resmi menerapkan biaya bagasi sesuai dengan rute dan tujuan penerbangan. Sementara itu Maskapai Air Asia belum mau menerapkan bagasi berbayar. Ini alasannya

TRIBUNBATAM.id - Maskapai Lion Air resmi menerapkan biaya bagasi sesuai dengan rute dan tujuan penerbangan, per hari ini, Selasa (22/1/2019).

Hal ini disampaikan, Distrik Manager Lion Air Grup Batam M. Zaini Bire saat dikonfirmasi Tribunbatam.id, Selasa (22/1/2019).

"Sudah kita mulai hari ini, sebab dari beberapa waktu lalu kita sudah melakukan penundaan, karena kita lakukan terlebih dahulu sosialisasi," katanya.

Disampaikannya, bagi yang ingin mendapatkan tarif yang lebih murah, sangat disarankan untuk membeli voucher bagasi prepaid bagasi maksimal 6 jam sebelum schedul keberangkatan.

"Kalau sampai di airport dan ada bagasi akan bayar sesuai excessbaggage," ucapnya memberikan saran.

Dalam rilis yang di terima Tribunbatam.id, Jumat (4/1/2018) sore, Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru berupa penyesuaian kapasitas (berat) barang bawaan dan bagasi terdaftar gratis atau cuma-cuma (free baggage allowance) yang efektif pada 8 Januari 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan (until further notice/ UFN).

"Ketentuan barang bawaan dan bagasi, pertama seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 20 kg per penumpang. Kedua, seluruh penerbangan domestik Wings Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 10 kg per penumpang," kata Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis.

Danang menyebutkan sebagai informasi, bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air.

Setiap calon penumpang (kecuali bayi), kata Danang diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita (hand luggage).

Rincian Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Mulai Berlaku Selasa 22 Januari 2019

Mulai Hari Ini Bagasi Lion Air Bayar. Adis: Bagasi Saya 19 Kg, Kena Rp 1 Jutaan. Gila, Mahal Kali!

JANGAN LUPA! Siapkan Uang Lebih, Tarif Bagasi Lion Air Grup Resmi Berlaku Hari Ini 22 Januari 2019

Daftar Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air yang Berlaku 16 Januari 2019

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved