PEMILU 2019

Temui Pemuka Agama Jelang Pemilu, Kapolresta Barelang : Mimbar Agama Bukan Untuk Berpolitik

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengingatkan agar para pemuka agama tidak menjadikan mimbar agama sebagai mimbar politik.

Temui Pemuka Agama Jelang Pemilu, Kapolresta Barelang : Mimbar Agama Bukan Untuk Berpolitik
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat meninjau Gereja untuk memberikan rasa aman perayaan Natal 2018, Senin (24/12/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang Pemilu 2019, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengajak pemuka agama dan forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta KPU dan Bawaslu, untuk berdialog di Polresta Barelang, Batam, Rabu (23/1/2019).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, kesuksesan pemilu nanti yang akan digelar pada 17 April 2019, tidak terlepas dari keterlibatan semua stake Holder untuk saling menjaga dan mengingatkan agar tidak terjadi hal hal yang bisa merugikan orang lain.

"Topik yang harus kita bahas bersama dalam pertemuan ini, yang pertama agar semua pemuka agama baik Islam,Kristen Budha, Hindu agar tidak menjadikan mimbar agama sebagai mimbar Politik," kata Hengki.

Dia juga mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk menghimbau kepada penceramah baik Ustadz, Pendeta dan juga penceramah lainnya, tidak ikut dalam mengampanyekan caleg dari mimbar, apalagi menyebarkan hoaks, fitnah dan sara.

"Mimbar agama biarlah dijadikan untuk menyiarkan agama, bukan untuk berpolitik,"kata Hengki.

Ke depan kata Hengki, pihak Kepolisian melalui Babinkantibnas setiap Polsek akan memasang spanduk di setiap tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Batam.

Kaget Harus Bayar Biaya Bagasi Rp 1,7 Juta, Penumpang Lion Air Ini Terpaksa Patungan & Utang Teman

TRIBUNWIKI - Pelabuhan Internasional Layani Rute Batam ke Singapura dan Malaysia

BERSIAPLAH! Februari, Pemerintah Akan Rekrut 150.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Ngaku Curi 7 Sepeda Motor, Pelaku Justru Buang Satu Motor Hasil Curian ke Parit

BREAKINGNEWS. Penumpang Sepi, 3 Maskapai Batalkan Penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam

"Semua tempat ibadah akan kita pasang spanduk himbauan agar tidak melakukan kampanye politik dari mimbar agama," kata Hengki.

Sementara mengenai sanksi yang akan dikenakan bagi para penceramah maupun caleg yang menggunakan mimbar agama sebagai mimbar politik, Hengki menjelaskan hal tersebut ada aturannya."Kalau sudah masuk ranah pidana kita akan proses," katanya.

Dia juga menjelaskan pihak kepolisian siap berkoordinasi dengan pelaksana pemilu mulai dari KPU dan Bawaslu."Jadi kita bagian kriminalnya," kata Hengki. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved