BATAM TERKINI

Gubernur Kepri Minta Pegawai Honor Siapkan Diri, Februari Pengangkatan PPPK Dimulai

Untuk itu Nurdin meminta para tenaga honorer di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri agar mempersiapkan diri mengha

Gubernur Kepri Minta Pegawai Honor Siapkan Diri, Februari Pengangkatan PPPK Dimulai
TRIBUNBATAM.id/HUMAS PEMROV KEPRI
Menpan RB Syafruddin didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka kegiatan sosilisasi Tentang Manajemen PPPK dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, Rabu (23/1/2019) di Hotel Swiss Bell Batam yang dihadiri Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala BKD seluruh Indonesia. 

Februari Pengangkatan PPPK Dimulai, Gubernur Kepri Minta Pegawai Honor Siapkan Diri

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menyambut gembira rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Syafruddin untuk melaksanakan pengangkatan pegawai honorer pada Februari 2019 mendatang.

Untuk itu Nurdin meminta para tenaga honorer di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri agar mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi nanti.

"Saya menyambut gembira pelaksanaan seleksi PPPK sudah bisa dilaksanakan pada Februari tahun ini. Bagi para pegawai honor yang ingin diangkat, persiapkan diri dengan baik. Karena seleksi ini juga memberikan peluang kepada pegawai honorer yang telah melampaui batas usia untuk bisa menjadi PNS yang disebut sebagai pegawai PPPK," ujar Nurdin.

Pegawai honor yang diangkat disebut sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang P3K yang diteken Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Pisah Sambut Kajati Kepri, Gubenur Kepri: Jaga Potensi Kepri dengan Tata Kelola Hukum yang Baik

Maret 2019 Mendatang Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS

Lowongan CPNS Maret 2019, Jadwal, Syarat, dan Formasi yang Dibutuhkan

Safari Subuh di Masjid Al Araf, Gubernur Kepri Ingatkan Umat Muslim Banyak Berzikir

Untuk pelaksanaan di setiap daerah, Kementerian PAN-RB melakukan Sosialisasi PP No.49 Tahun 2018 Tentang Manajemen PPPK dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, Rabu (23/1/2019) di Hotel Swiss Bell Batam yang dihadiri Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala BKD seluruh Indonesia.

Menurut Menpan RB Syafruddin pengangkatan pegawai Honorer tersebut akan melalui proses seleksi sesuai merit sistem.

Yakni seleksi yang berbasis pada seleksi profesional seperti seleksi pada TNI dan POLRI yang semuanya sudah berbasis pada seleksi yang profesional.

Pemerintah akan merekrut 150 ribu PPPK dan 100 ribu PNS dalam dua tahap Februari dan Maret 2019.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved