Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Sebut Erick Thohir Layak jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengusulkan nama Erick Thohir menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI).

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Sebut Erick Thohir Layak jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya
DIYA FARIDA/BOLASPORT.COM
Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017. 

TRIBUNBATAM.id - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengusulkan nama Erick Thohir menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI).

Hal itu diungkap oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang juga mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Djarot, Ahok mengusulkan nama Erick lantaran Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu sudah berpengalaman dalam hal manajemen sepak bola.

Ahok sendiri menolak jika namanya diusulkan sebagai Ketum PSSI yang baru.

"Untuk PSSI dia (Ahok) bilang, nggak, dia nggak tertarik di PSSI," kata Djarot di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

"Sebaiknya diserahkan ke yang ahli, kalau saya sih nggak mau. Pak Erick Thohir aja, dia sudah pengalaman juga, sudah terbukti punya klub kecil," sambungnya menirukan ucapan Ahok.

Persija Jajal Lapangan Citramas Batam 30 Januari 2019 Pukul 15.00 WIB, Warga Bisa Menonton

Live Streaming Qatar vs UEA di Semifinal Piala Asia 2019, Selasa (29/1) Malam. Kick Off 21.00 WIB

HEBOH Ular Sanca Berukuran 4 Meter Serang Warga Ketika Bersihkan Rumput di Bantaran Sungai

Menurut Djarot, selain alasan-alasan tersebut, Ahok mengatakan sosok Erick adalah figur yang tepat sebagai Ketum PSSI lantaran tak terikat dengan partai politik.

Hal ini penting supaya pemimpin PSSI dapat fokus mengemban tugasnya.

Selain Ahok, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, Erick Thohir memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya aktif di sepak bola kira-kira 40 tahun lalu. Saya tidak tahu lagi siapa yang punya pengalaman. Jaman dulu saya tahu, karena kami sering rapat di PSSI secara bersama. Sekarang banyak generasi muda lah yang baik," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

 "Mungkin yang punya pengalaman bola internasional Erick (Thohir). Erick lagi, Erick lagi," lanjut Kalla sembari tertawa.

Diketahui, Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1/2019), dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Saat ini posisi Edy digantikan Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dinilai Berpengalaman, Erick Thohir Disebut Cocok Jadi Ketua Umum PSSI"

Editor: Danang Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved