CUACA KEPRI HARI INI

INFO BMKG - Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Kepri Hari Ini, Ombak di Natuna Bisa 3 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam menyampaikan potensi gelombang tinggi di perairan wilayah Kepri

INFO BMKG - Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Kepri Hari Ini, Ombak di Natuna Bisa 3 Meter
Tribunnews
BMKG keluarkan peringatan dini gelombang laut capai 4 meter 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan potensi gelombang tinggi di perairan wilayah Kepri.

Dalam data potensi gelombang tinggi yang diterima tribunbatam.id, perairan Natuna dan Anambas yang lebih tinggi dibandingkan perairan lainnya yang ada di Kepri.

Perairan Natuna berpotensi terjadi gelombang tinggi mulai dari 0,5 sampai 3,0 meter, dengan kecepatab arus laut 55 cm per detik.

Data ini pun sama bila dilihat di perairan Anambas, yang juga berpotensi terjadi gelombang tinggi mulai 0,5 sampai 3,0 meter, hanya kecepatan arus laut di perairan ini 40 cm perdetik.

Untuk perairan Bintan/Pinang, dan Lingga, berpotensi gelombang tinggi mulai dari 0,2 sampai maksimal 2,0 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm perdetik di perairan Bintan/Pinang, 50 cm perdetik di perairan Lingga.

Heboh Sate Daging Babi di Padang - Saat Digerebek, Petugas Temukan Tusukan Daging Sate dalam Got

Penasaran dengan Orang yang Kepoin Profil WhatsAppmu? Begini Cara Mudah Mengetahui Siapa Orangnya

Disaksikan Wali Kota Syahrul, Kiki, Wakil Kepri Asal Tanjungpinang di Liga Dangdut 2019 Lolos

Tidak Hanya Karyawan Saja, Kini Siswa SMKN 1 dan SMKN 4 Batam Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Selanjutnya, perairan Batam berpotensi gelombang mulai dari 0,2 sampai 1,0 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm perdetik

Perairan Tanjung Balai Karimun, berpotensi terjadi gelombang tinggi mulai dari 0,2 sampai 0,8 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Potensi gelombang tinggi tersebut mendapat peringatan oleh BMKG, dengan meminta transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap angin kencang dan gelombang laut yang tinggi khususnya di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga.

Namun, kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara.

Secara umum kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hal tersebut terjadi sebab, adanya daerah belokan angin di wilayah Kepulauan Riau yang menyebabkan terkumpulnya massa udara cukup mendukung untuk pertumbuhan awan-awan.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved