Batam Masih Diminati Wisatawan, Termasuk Sebagai Tempat Perawatan Wajah

Semakin banyak warga asing yang datang, menunjukkan bahwa Batam memang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, bahkan dari segi perawatan wajah.

Batam Masih Diminati Wisatawan, Termasuk Sebagai Tempat Perawatan Wajah
TRIBUNBATAM.id/NABELLA HASTIN PINAKESTI
Emdee Clinic selalu dijadikan bagi wisawatan untuk melakukan perawatan wajah 

Laporan Tribun Batam Nabella Hastin Pinakesti

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Batam dikenal sebagai pusat bisnis. Hal ini di dorong dengan letak geografis Batam yang strategis, dekat dengan Singapura dan Malaysia.

Maraknya bisnis di Batam bermacam-macam, mulai dari tas, sepatu, handphone, parfum, serta perangkat elektronik. Tak hanya itu, bisnis kecantikan pun juga makin berkembang di Batam.

Mia salah seorang Marketing di Emdee Clinic pun menceritakan betapa pesatnya perkembangan di Batam

“Kita berdiri di Batam ini dari tahun 2015 pusatnya dari Surabaya. Awalnya kita memang buka utamanya bagi warga Batam. Namun, setelah 4 tahun ini, konsumen yang datang sudah bermacam-macam mulai dari Singapura, Malaysia, Johor, dan Tanjung Pinang” ujar nya, Minggu (2/3/2019)

Akibat Gunakan Smartphone Berlebihan, Balita Ini Harus Jalani Operasi Mata

Hasil Akhir Manchester City vs Arsenal 3-1, Hat Trick Aguero Bawa City Unggul Atas Arsenal

Hasil Babak Pertama Manchester City vs Arsenal, City Unggul 2-1, Aguero Cetak 2 Gol

Link Live Streaming, Real Madrid vs Alaves di SCTV. Kick Off Jam 02.45 WIB

Semakin banyak warga asing yang datang, menunjukkan bahwa Batam memang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, bahkan dari segi perawatan wajah.

Mia tidak menampik bahwa bisnis kecantikan di Batam terbilang cukup kuat, apalagi sekarang ini trend kecantikan sedang banyak digandrungi.

Agar bisa mengambil hati para konsumen, Mia menjelaskan langkah yang di tempuh yaitu mengedepankan trend mark atau selling point dari suatu usaha

“Persaingan memang ada. Tapi kita lebih mengutamakan dari sisi kualitas, seperti menggunakan tenaga dokter bukan beauty therapist, suster dan perawat yang berkompeten dan telah di training terlebih dahulu, alat-alat treatment yang higienis, Serta dari kenyamanan ruang perawatan yang lebih private, hanya 1 orang di setiap treatment” ujar Mia

Selain itu, Mia berujar bahwa suatu usaha perlu untuk memperhatikan segi harga, kebersihan, letak lokasi yang strategis, serta memastikan kualitas produk yang dijual.

Kedepan, Mia berharap bisa menjalin kerjasama dengan pemerintahan di Kota Batam, khususnya Dinas Pariwisata

“Sejauh ini sih kita fokus nya promosi ke merchant, atau corporate. Tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja sama dengan pihak pemerintahan, seperti Dinas Pariwisata” tutupnya. (nhp)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved