BATAM TERKINI

Pekerja Ajukan Sejumlah Tuntutan dan Desak Pemprov Teken SK UMSK Batam

Dua turis melintas di depan kantor Pemko Batam. Mereka menyaksikan aksi buruh, sambil menoleh kiri arah para buruh melakukan unjuk rasa.

Pekerja Ajukan Sejumlah Tuntutan  dan Desak Pemprov Teken SK UMSK Batam
TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA
Bing Herlina, salah satu perempuan, yang tergabung dalam FSPMI dengan orasi saat aksi demo di kantor Walikota Batam, Rabu (6/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua turis melintas di depan kantor Pemko Batam. Mereka menyaksikan aksi buruh, sambil menoleh kiri arah para buruh melakukan unjuk rasa menuntut agar gubernur segera meneken SK UMSK Batam.

Dengan menggunakan style sebagai wisatawan, berpakaian santai baju kaos hijau dan biru celana pendek keduanya terus berjalan menuju simpang Bank Indonesia.

Para buruh melakukan aksi dengan tuntutan meminta penetapan UMSK segera disepakati Gubernur Kepri. Para buruh terus menyuarakan aspirasinya, sembari menunggu perwakilan melakukan audensi di dalam Kantor Pemko.

Selain membawa isu nasional, serikat pekerja juga menyuarakan isu lokal di Batam, Kepri saat ini. Yakni berkaitan dengan Upah Minimum Sektoral (UMS) Kota Batam yang hingga saat ini belum diputuskan.

Buruh Gelar Demo di Kantor Walikota, Bing Herlina : Kami Menolak Upah Murah!

Dilamar Fans saat Konser di Manila, Begini Respon Jennie BLACKPINK

Pria Ini Ungkap Keseriusan Ahok untuk Menikahi Puput Nastiti Devi, Sudah Lengkapi Berkas Pernikahan

"Kami ingin mempertegas Gubernur. Kami menagih janji beliau. Bahwasanya SK UMSK segera disahkan Februari ini," kata orator, Rabu (6/2/2019).

"Kami minta pihak gubernur sudah ada gambaran kapan SK keluar," sambungnya.
Karena mereka sudah berada di depan Gedung Wali Kota dan melakukan aksi, mereka berharap UMSK bisa jadi kado ulang tahun FSPMI yang ke-20 tahun.

"Semoga ini jadi harapan kita semua. SK UMSK jadi dikeluarkan. Dan di hari ulang tahun ini, semoga FSPMI makin jaya, dan kompak. Terdepan mengawal kebijakan pemerintah yang tak sesuai dengan kaum buruh khususnya di Batam dan Kepri," kata orator lagi.

Sementara itu, KC FSPMI Kota Batam, Alfitoni mengatakan, hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru terkait SK UMSK Batam dari provinsi.

"Kami tanya pak Raja Ariza (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), katanya pak gubernur belum tanda tangan. Itu Jumat (1/2) kemarin infonya," ujar Alfitoni.

Sementara dalam ruang pertemuan lantai I Pemko Batam, perwakilan serikat pekerja ditemui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Batam, Yusfa Hendri, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakyakirti.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved