Tiket Mahal, Di Batam Penerbangan Banyak Dibatalkan. Di Aceh Naik Pesawat Malaysia. Sampai Kapan?

Ketua INACA Ari Askhara menyebutkan para perusahaan maskapai bersepakat akan menurunkan harga tiket, 13 Januari lalu, faktanya tiket Masih mahal

Tiket Mahal, Di Batam Penerbangan Banyak Dibatalkan. Di Aceh Naik Pesawat Malaysia. Sampai Kapan?
kolase Serambi Indonesia
Warga Aceh memilih naik pesawat Malaysia, Air Asia, transit Kuala Lumpur karena jauh lebih murah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Janji Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association akhirnya (INACA) yang menyatakan akan menurunkan tarif tiket ternyata hanya janji manis.

Ketua INACA I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara menyebutkan bahwa para perusahaan maskapai bersepakat akan menurunkan harga tiket, 13 Januari lalu.

Faktanya, harga tiket domestik sampai saat ini masih mahal sehingga dampaknya, dalam dua pekan terakhir, jumlah penumpang sepi.

Sejumlah maskapai pun akhirnya membatalkan penerbangan karena sepinya penumpang.

Kondisi ini semakin diperparah dengan penghapusan bagasi gratis yang membuat para penumpang kecewa, bahkan ada yang mengamuk atau meninggalkan barang bawaannya di bandara.

Penurunan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim, Batam, sangat signifikan sehingga sejumlah maskapai pesawat membatalkan penrbangan.

Terkait pembatalan penerbangan, hari ini Kamis (7/2/2019) tercatat ada 14 pembatalan penerbangan yang dilakukan oleh seluruh maskapai.

Diantaranya dari maskapai Lion Air, Wings Air, Garuda, dan Citilink.

"Hari ini yang membatalakan itu ada dari maskapai Garuda satu penerbangan, Lion ada sembilan penerbangan, Wing Air ada tiga penerbangan, dan Citylink ada satu penerbangan," kata Direktur BUBU Bandara Hang Nadim Batam, Swarso, Kamis (07/02/2019).

Lion Air Grup menjadi maskapai paling banyak yang melakukan pembatalan penerbangan, yakni sebanyak 12 sampai 13 kali, sedangkan Garuda membatalkan 3 penerbangan.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved