Aset BP Batam

Kembangkan Wisata Edukasi, BP Batam Ajak Masyarakat Panen Padi di Agrowisata Marina

Terletak di kawasan Tanjung Riau, Sekupang, Batam, wisata Agromarina memiliki luas 116 hektar, didalamnya terdapat 200 tenant wisata.

Kembangkan Wisata Edukasi, BP Batam Ajak Masyarakat Panen Padi di Agrowisata Marina
tribunbatam.id/IST
Direktur pemanfaatan aset Dendy Gustinandar bersama Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam Irfan Widyasa, saat memanen padi di agromarina 

TRIBUNBATAM.id - Agrowisata Marina Badan Pengusahaan Batam menggelar pesta panen padi pada Sabtu (9/2/2019) yang mengajak masyarakat Batam melakukan hal-hal seru seperti memanen padi hingga menangkap ikan.

Terletak di kawasan Tanjung Riau, Sekupang, Batam, wisata Agromarina memiliki luas 116 hektar, didalamnya terdapat 200 tenant wisata contohnya kebun jambu, kebun belimbing, tambak ikan, penangkaran lebah dan sebagainya.

Agromarina merupakan destinasi wisata kota Batam dibawah pengelolaan Subdit Pemanfaatan Sarana, Direktorat Pemanfaatan Aset BP Batam.

Di awal acara para pengunjung diajak untuk menikmati Garden Tour, melihat indahnya tumbuhan hijau dan buah-buahan seperti jambu madu deli hijau serta pengunjung juga disuguhkan sarapan kecil ala kampung berupa ubi rebus dan jagung rebus.

Antusiasme pengunjung saat pesta panen padi sangat besar. Hal itu terlihat saat beberapa anak bersama orangtuanya mencoba untuk menanam padi di kolam lumpur yang sudah disediakan.

Uniknya tidak hanya padi, di kolam ini juga terdapat dua jenis ikan yang akan membantu pertumbuhan padi.

"Manfaatnya agar tanaman padi menjadi lebih subur." ujar Sukarjo selaku Pengelola Agromarina BP Batam.

Para pengunjung juga disuguhi makan siang ala petani yang sudah disediakan di 4 pondok lesehan sementara makanannya dihidangkan di alas daun pisang.

Menu yang dihidangkan pun beranekaragam seperti nasi putih, nasi tiwul, urap, sayur, ikan nila goreng, tahu tempe bacem dan minuman jus markisa segar yang dipetik dari kebunnya langsung.

Dendy Gustinandar selaku direktur pemanfaatan aset mengungkapkan bahwa agromarina merupakan salah satu pariwisata edukasi yang harus dikunjungi oleh masyarakat batam.

"Seperti diketahui Batam merupakan kota industri yang mana terlalu sulit untuk mengembangkan agrowisatanya. Namun kita terus berusaha untuk mengembangkan potensi potensi yang ada sehingga terbentuklah taman ini dan bisa kita jadikan tempat wisata edukasi untuk masyarakat batam hingga wisatawan mancanegara." ujar Dendi usai berpartisipasi memanen padi.

Irfan Widyasa selaku Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam berharap agar agromarina menjadi destinasi pilihan masyarakat.

" kedepannya agromarina BP Batam bisa memberikan nilai tambah sebagai destinasi pariwisata seluruh masyarakat dan wisatawan mancanegara." ujar Irfan saat ditemui usai acara panen padi

Peserta juga dihadiahi souvenir berupa tanaman padi untuk oleh-oleh dibawa pulang.

Biaya keikutsertaan menanam padi ini ditawarkan dengan harga Rp. 50.000 untuk orang dewasa dan Rp. 25.000 untuk anak-anak.

Nah, yang mau ikutan acara lainnya dari Agromarina BP Batam, anda bisa menghubungi 085924630384.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved