DAMPAK TIKET PESAWAT MAHAL

Protes Harga Tiket Mahal, Irwandi: Jika Pariwisata Batam Lumpuh, Maka Perekonomian Juga Lumpuh

Pawai keprihatinan ini sebagai ekspresi mahalnya harga tiket pesawat dan penerapan bagasi berbayar oleh maskapai yang merugikan industri pariwisata.

Protes Harga Tiket Mahal, Irwandi: Jika Pariwisata Batam Lumpuh, Maka Perekonomian Juga Lumpuh
TRIBUNBATAM.ID/DEWI HARYATI
Sejumlah asosiasi pelaku wisata menggelar aksi sebagai bentuk protes kebijakan bagasi berbayar dan tingginya harga tiket pesawat, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mengusung hastag #DariBatamUntukIndonesia, 12 asosiasi pelaku pariwisata di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi pawai keprihatinan untuk menyuarakan aspirasi mereka terhadap kenaikan harga tiket dan penerapan bagasi berbayar, Senin (11/2/2019).

Mereka mendatangi Gedung DPRD Kota Batam untuk menyampaikan petisi. Jumlah mereka kurang lebih 200an.

Koordinator lapangan Irwandi mengatakan, pawai keprihatinan pariwisata ini sebagai ekspresi mahalnya harga tiket pesawat dan penerapan bagasi berbayar yang dilakukan sejumlah maskapai penerbangan, yang berdampak pada dunia pariwisata.

"Kami suarakan, jika sektor pariwisata lumpuh, maka perekonomian juga lumpuh," kata Irwandi.

Pada kesempatan itu, ada juga yang membacakan puisi cinta, orangtua tak bisa bertemu dengan anaknya. Karena tingginya tiket pesawat.

"Batam memulai aksi ini agar masyarakat Indonesia menyuarakan turunkan harga tiket pesawat dan penerapan bagasi berbayar yang tak memihak rakyat," ujar pelaku wisata lainnya, Suria Wijaya.

Agar Mudah Cari Penumpang, Taksi Konvensional Bisa Pakai Aplikasi Online, Blue Bird Sudah Pakai

Protes Bagasi Berbayar dan Harga Tiket Pesawat Mahal, Asosiasi Pelaku Wisata Batam Gelar Aksi

Bagasi Harus Bayar, Penumpang Pilih Bawa Ransel dan Naik Ojek, Pengguna Taksi Makin Sepi

FOLLOW JUGA :

Adapun isi petisi yang mereka sampaikan, yakni menolak kebijakan kenaikan harga tiket pesawat dan penerapan bagasi berbayar yang dilakukan sejumlah maskapai penerbangan. Kemudian, mereka meminta pemerintah melakukan intervensi untuk kemajuan pariwisata.

"Dengan naiknya tiket pesawat domestik, menurunkan minat turis domestik menjelajah Indonesia. Hal ini bertolak belakang dengan promo untuk ke luar negeri. Akibatnya, turis domestik lebih pilih ke luar negeri," kata pelaku wisata lainnya.

Jika hal ini tak segera disikapi dengan bijak, mereka yakin pariwisata di Indonesia akan lemah dan terpuruk.

Jumlah Wisatawan Lokal Merosot

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved