TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Tanjungpinang H Syahrul Masuk Nominator Penerima Anugerah Paritrana Award 2019

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Rini Suryani mengatakan Syahrul memiliki komitmen untuk terus mengenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Tanjungpinang H Syahrul Masuk Nominator Penerima Anugerah Paritrana Award 2019
TRIBUNBATAM.id?THOM LIMAHEKIN
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengikuti tahap wawancara sebagai nominator penerima Anugerah Paritrana Award (Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Tahun 2018, di Hotel Fairmount Jalan Asia Afrika Jakarta pada Kamis (7/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengikuti tahap wawancara sebagai nominator penerima Anugerah Paritrana Award (Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Tahun 2018, di Hotel Fairmount Jalan Asia Afrika Jakarta pada Kamis (7/2/2019).

Paritrana Award merupakan suatu apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah yang peduli dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja dengan memaksimalkan penyelenggaraan perlindungan tenaga kerja.

Kegiatan paritrana yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini telah mengantarkan Pemerintah Kota Tanjungpinang masuk dalam 13 besar Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai nominator penerima Award, dimana pada tahapan pertama telah dilakukan penilaian pada tanggal 24-26 Januari 2019 dan Kota Tanjungpinang lulus administrasi.

Tahapan wawancara ini merupakan tahapan kedua untuk mencari 3 Besar Kabupaten/Kota terbaik.

Dalam wawancara tersebut Wali Kota Tanjungpinang didampingi kepala Dinas Tenaga Kerja Marzul Hendri, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Rini Suryani serta kepala Bidang Kepesertaan Iwan Kurniawan.

Cara Bikin Aktivitas WhatsApp Tak Terlihat Orang Lain, Begini 3 Triknya

Maskapai Sepi Penumpang, Lion Air: Tidak Benar Rute Padang-Jakarta Hanya 3 Penumpang

Agar Mudah Cari Penumpang, Taksi Konvensional Bisa Pakai Aplikasi Online, Blue Bird Sudah Pakai

Rose BLACKPINK Ulang Tahun ke-22, Tagar #RosesAreRosieDay Jadi Trending Topic Dunia

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Rini Suryani mengatakan Syahrul akan berkomitmen untuk terus mengenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tanjungpinang.

Beberapa langkah di antaranya meminta BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama untuk dapat memfasilitasi agar semua pedagang pasar yang bekerja di sektor informal dapat menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, meminta kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro agar segera mendaftarkan usahanya dan lainnya.

"Saat ini Coverage Share atau kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tanjungpinang adalah 46 persen dari jumlah tenaga kerja baik formal maunpun informal yang telah menjadi peserta. Pada 2019 ini Syahrul menargetkan 68 persen tenaga kerja di Kota Tanjungpinang telah menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Rini kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (11/2/2019).

Menurut Rini, terpilihnya Kota Tanjungpinang sebagai Nominator Penerima penghargaan Paritrana Award hasil penilian dari panitia Tim 9 yang diketuai oleh Sekda Provinsi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ketua APINDO, Ketua Tripartrit, Kepala Dinas UMKM, Kepala BPS Provinsi serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang.

Selain Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kota Batam dan satu perusahaan Menengah Pertama Precision Bintan masuk dalam Nominator penerimah penghargaan Paritrana Award Tahun 2018 dari Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun kriteria penilaian dari Paritran Award diantaranya adalah Kebijakan yang berisi Produk Hukum yang mengatur penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diterbitkan dan masih berlaku, Penerapan Komitmen pemerintah, Kinerja diantaranya Jumlah tenaga kerja baik penerima upah maupun bukan penerimah upah yang telah menjadi peserta dan terakhir adalah wawancara.

"Sebagai informasi bahwa kegiatan Paritrana Award ini diselenggarakan pertama sekali pada Tahun 2017 dan ini untuk kedua kalinya dimana Bagi Kabupaten/Kota pemenang dalam Paritrana AwardTahun 2018 ini akan diberikan secara langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo," tegas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved