BATAM TERKINI

Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Kota Batam & BP2RD Kepri Gelar Operasi Pajak Kendaraan di Tiban Centre

Ratusan kendaraan bermotor terjaring operasi dengan berbagai pelanggaran seperti penunggakkan pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga tidak membawa

Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Kota Batam & BP2RD Kepri Gelar Operasi Pajak Kendaraan di Tiban Centre
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Gelar Operasi PKB dan BBN-KB di Tiban Centre, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi simamora.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Kota Batam, bekerjasama dengan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, menggelar operasi penertiban pajak kendaraan di area Tiban Centre, Jl. Gajah Mada, Tiban Indah, Sekupang, Batam.

Operasi penertiban dilaksanakan pada hari Selasa (12/02/2019), dimulai sekitar pukul 09:00 WIB.

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi penertiban, ratusan kendaraan bermotor terjaring operasi dengan berbagai pelanggaran seperti penunggakkan pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga tidak membawa kelengkapan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kegiatan di mulai dari pukul pukul 09:00 WIB tadi, kita juga bekerjasama dengan pihak Jasaraharja dan juga Satlantas Polresta Barelang," ungkap Vira Respaty, Kepala UPT-PPD Batam, Selasa (12/02/2019).

Dia juga mengungkapkan, penertiban ini merupakan yang kedua kalinya diadakan selama periode kegiatan tahun 2019, yang mana akan diadakan sebanyak 18 kali kegiatan sepanjang tahun 2019 ini.

"Sebelumnya razia kita laksanakan di area jalan depan Edukits, Batamcenter. Berhasil mengumpulkan Rp 41 juta dari hasil penertiban pajak 118 kendaraan roda dua dan 211 kendaraan roda empat," tuturnya.

TERUNGKAP! Ternyata Ini Pemicu Yuda Lesmana Nekat Habisi Fitri Setelah Simpan Dendam Selama 5 Tahun

Pria Ini Meninggal Saat Berhubungan Badan dengan Seorang Wanita di Karimun, Ini Penjelasan Polisi

Live Streaming Newcastle Jets vs Persija Jakarta di Playoff LCA, Selasa (12/2) Sore, Mulai 15.00 WIB

Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Gelar Operasi PKB dan BBN-KB di Tiban Centre, Selasa (12/2/2019).
Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Gelar Operasi PKB dan BBN-KB di Tiban Centre, Selasa (12/2/2019). (TRIBUNBATAM/Alfandi Simamora)

Vira menambahkan, adapun tujuan razia ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, agar membayar tunggakan pajak kendaraan bermotor yang telah jatuh tempo.

Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri, khususnya dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Tujuan kegiatan operasional penertiban ini dilakukan ialah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak para masyarakat yang memiliki kendaraan,"pungkasnya. (als)

Kantor Pos Batam Ungkap Penyebab Paket ke Luar Batam Lama Sampai Alamat Tujuan . TRIBUNBATAM.id, BATAM - Manajer Penjualan Kantor Pos Batam, M Taufik mengungkapkan, terhitung mulai 1 Februari, ada perubahan alur pemeriksaan barang yang diterapkan Bea dan Cukai dengan sistem Customs and Excise Information System and Automation (CEISA), utamanya di Kantor Pos Batam . Jika sebelumnya paket yang dikirim tak dicek atau sortir satu per satu, kini mesti dicek atau disortir satu per satu terlebih dahulu, baru kemudian ke tahapan X-ray untuk melihat isinya . "Sekarang sistemnya berubah," kata Taufik, Senin (11/2/2019) di kantor pos cabang Batam di Batam Center . Ia menilai kebijakan ini diterapkan untuk mengantisipasi kebocoran pajak . Selengkapnya di batam.tribunnews.con Check & Swipe Up Story @tribunbatamdotcom . #tribunbatam #tribunbatamid #tribunbatamdotcom #kantorpos #kantorposbatam #pengirimanbarangbatam #penumpukanpengirimanbarang
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved