PEMILU 2019

Video Bawaslu Melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye yang Dianggap Menyalahi Aturan di Batam Kota

"Kalau untuk di lokasi perumahan ini ada lima spanduk yang menyalahi aturan kita copot,"tutur Anggota Komisioner Bawaslu Kota Batam, Nopialdi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di tiap Kecamatan Kota Batam.

Seperti yang terpantau Tribun di depan Perumahan Batam Nirwana Residence Tiban, Sekupang sejumlah tim dari Anggota Komisioner Bawaslu Batam, Panwascam, Satpol PP, Dishub, Kepolisian dan lainya melakukan penertiban APK yang menyalahi aturan.

Adapun penertiban yang dilakukan di depan perumahan Batam Nirwana Residence Tiban, Sekupang itu adalah alat peraga berupa spanduk yang di paku dan di ikat di pohon pinggir jalan dan APK yang di pasang tidak sesuai ketentuan 25 meter dari pintu gerbang atau portal atau pemukiman warga.

"Kalau untuk di lokasi perumahan ini ada lima spanduk yang menyalahi aturan kita copot,"tutur Anggota Komisioner Bawaslu Kota Batam, Nopialdi, Senin (11/02/2019).

Lanjutnya, selain itu, aturan lain yang juga dipantau adalah perihal pemasangan APK baliho 4x7 meter, spanduk 1,5x7 meter.

"Penertiban APK yang menyalahi aturan dilakukan serentak di tiap Kecamatan se-Kota Batam hari ini,"ungkapnya.

Prediksi dan Prakiraan Pemain Man United vs PSG Rabu Dinihari WIB Jam 03.00 WIB Live RCTI

Jadwal Pelantikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Rabu Besok, Langsung Lakukan Ini

Tidak Ada Kaitan dengan Jantung, Berikut Penyebab Telapak Tangan Mudah Basah dan Berkeringat

Pembunuh Fitri Sempat Tanya Gas, Ayah Fitri : Saya Tak Kenal, Tapi Katanya Sudah Dendam 5 Tahun

Nopialdi juga menyebutkan, pihak bawaslu juga melakukan penertiban kendaraan yang menggunakan APK berupa stiker di mobil plat nomor warna merah dan warna kuning serta angkutan umum.

"Tadi di beberapa lokasi seperti di Sagulung dan Batuaji sudah ada angkutan umum yang menggunakan stiker kampanye dicopot,"ungkapnya.

Nopialdi menambahkan, sebelum malakukan penertiban ini pihaknya sudah menginformasikan kepada partai-partai politik, agar spanduk-spanduk atau baliho-baliho yang menyalahi aturan agar diperbaiki.

"APK yang ditertibkan akan dibawa ke masing-masing kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (panwascam) dan akan diserahkan ke bawaslu kota,”pungkasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved