BINTAN TERKINI

Wabup Bintan Dalmasri Syam Optimis Hasil Olahan Iklan Laut Bintan bisa Go Nasional, Ini Alasannya

Kemenko Kemaritiman, kata Dalmasri serius untuk memberdayakan hasil olahan ikan dan teripang Indonesia menjadi produk nasional

Wabup Bintan Dalmasri Syam Optimis Hasil Olahan Iklan Laut Bintan bisa Go Nasional, Ini Alasannya
DOK PEMKAB BINTAN
Wabub Bintan Dalmasri Syam dan Wagub Kepri Isdianto berfoto bareng usai rakor dan audiensi di Kemenko Kemaritiman RI, Jakarta 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam optimis olahan hasil laut Bintan bisa go nasional, bahkan bila perlu go internasional.

Hal tersebut diungkapkan Dalmasri usai mengikuti rapat koordinasi dan audiensi bersama pihak Kementerian Koordinator Kemaritiman RI di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Kemenko Kemaritiman, kata Dalmasri serius untuk memberdayakan hasol olahan ikan dan teripang Indonesia menjadi produk nasional.

Tujuannya agar produknya bisa dikenal luas dan berdaya saing. Salah satunya olahan hasil laut Kepulauan Riau. Kekayaan laut Kepri dinilai potensial.

"Kepulauan Riau sebagai poros maritim Indonesia sangat mampu menghasilkan bahan baku hasil laut terbaik yang dapat dikonsumsi secara nasional bahkan jika dikelola dengan profesional, pastinya mampu merambah ke tingkat internasional,"kata Dalmasri, Selasa (12/2/2019).

Disinggung rencana kerjasama antara PT Aruna Industri Bintan dan PT Kimia Farma Indonesia, namun tidak begitu dijelaskan secara lanjut kerjasama tersebut.

Dorong Partisipasi Pemilih Pemula, Relawan Demokrasi & KPU Gelar Sosialisasi di Madrasah Aliyah

Reaksi Adik Ahok soal Undangan Nikah BTP dengan Puput, serta Kabar Terbaru Veronica Tan

Jenazah Fitri Yu Sudah di Rumah Duka, Akan Dimakamkan Besok Di TPU Sambau

Persib Bandung Pesta 7 Gol, Kesan Pelatih Miljan Radovic, Pengaruh Bobotoh & Reaksi Pelatih Arema FC

Namun sangat diharapkan kerjasama kedua belah pihak dapat menambah nilai olahan-olahan laut terbaik.

"Yang paling penting juga mampu meningkatkan ekonomi,"kata Dalmasri.

Deputi Bidang Kordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Bidang Kemaritiman Agung Kuswandono mengatakan, rapar koordinasi untuk mengenalkan produk-produk olahan laut yang ada di setiap daerah, salah satunya Kepri.

Dikatannya, Kepri sebagai daerah poros maritim indonesia sudah mampu menghasilkan produk olahan laut yang kadar kandungan gizinya mampu memberikan kebutuhan asupan gizi untuk anak-anak.

Kedepan Kementrian Kordinasi Kemaritiman akan terus berupaya memfasilitasi segala bentuk produksi olahan laut yang ada di setiap daerah khususnya olahan laut, karena dari olahan laut kita mampu menghasilkan produk terbaik untuk tingkat nasional bahkan juga mampu ke tahap internasional. (Min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved