BATAM TERKINI

Awalnya Terdengar Letusan, Sebuah Rumah di Tiban Indah Batam Terbakar

Satu unit rumah di Kompleks TKBN Nomor 1 RT 4/ RW 2 Kelurahan Tiban Indah, Sekupang, mengalami kebakaran, Rabu (12/2/2019) kemarin.

Awalnya Terdengar Letusan, Sebuah Rumah di Tiban Indah Batam Terbakar
ISTIMEWA
Satu unit rumah di Kompleks TKBN Nomor 1 RT 4/ RW 2 Kelurahan Tiban Indah, Sekupang, mengalami kebakaran, Rabu (12/2/2019) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Satu unit rumah di Kompleks TKBN Nomor 1 RT 4/ RW 2 Kelurahan Tiban Indah, Sekupang, mengalami kebakaran, Rabu (12/2/2019) kemarin.

Kejadian kebakaran bermula saat seorang warga Nurhayati (29) terbangun karena mendengar letupan keras dari luar rumahnya, sekira pukul 22:45 WIB.

Lalu Nurhayati keluar melihat teras rumahnya tidak ada melihat sesuatu, kemudian melihat depan rumah ada kepulan asap dan api cukup besar dari rumah tetangganya Wahyu.

Setelah itu dirinya langsung bergegas membangunkan suaminya untuk memberitahukan kepada warga setempat, dan akhirnya warga setempat langsung mencoba memadamkan api dan menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

Warga pun saat itu membantu tetangganya untuk memindahkan barang dan membantu pemadaman dengan alat seadanya, sebelum petugas Damkar datang.

"Nah setelah warga membantu memadamkan api dan memberitahu kita dan pihak pemadam kebakaran, saya dan anggota langsung ke TKP mengamankan kondisi kejadian kebakaran," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Kamis (14/2/2019).

UPDATE Kasus Pembunuhan Fitri Suryati, Bisa Didengar Suaranya, Keluarga Minta Polisi Lacak CCTV

Download Game PUBG Lite dengan 4 Langkah Ini, Simak Bedanya dengan PUBG Mobile Reguler

3.326.473 Lembar Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Tiba di Batam

Lanjut Oji, setelah berada di lokasi kejadian berselang beberapa menit sekitar pukul 23:00 WIB petugas Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan sekitar pukul 00:30 WIB api dapat dipadamkan di lokasi rumah yang terbakar.

"Kurang lebih satu setengah jam api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dan setelah itu kita melakukan olah TKP," ungkap Oji.

Oji juga mengungkapkan, bahwa belum mengetahui persis apa penyebab dari kejadian kebakaran.

"Kita masih meminta keterangan dari pemilik rumah dan saksi lainya, dan hari ini saya akan kembali ke Tkp melihat lokasi kejadian,"tuturnya.

Oji menambahkan, bahwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut, belum dapat di tafsirkan berapa kerugian korban."Nanti akan kita beritahukan keterangan lebih lanjut," katanya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved