Buka Festival Pulau Penyengat 2019, Gubernur Kepri: Jadi Warisan Budaya Dunia, Jadi Kebanggaan Kepri

Potensi Pulau Penyengat ini sangat besar, yang harus terus kita tumbuhkembangkan sehingga menjadi kebanggaan Kepri di mata nasional hingga mendunia

Buka Festival Pulau Penyengat 2019, Gubernur Kepri: Jadi Warisan Budaya Dunia, Jadi Kebanggaan Kepri
TRIBUNBATAM.id/IST
Gubernur Kepri saat membuka Festival Pulau Penyengat 2019 di Balai Adat, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan keberadaan Pulau Penyengat dengan budaya melayu yang kental serta regiliusitasnya tidak hanya menjadi potensi pariwisata. Ia juga menjadi identitas kebanggaan daerah yang harus terus dijaga dan lestarikan hingga mendunia.

“Potensi Pulau Penyengat ini sangat besar, yang harus terus kita tumbuhkembangkan sehingga menjadi kebanggaan Kepri di mata nasional hingga mendunia,” ujar Nurdin saat membuka Festival Pulau Penyengat 2019 di Balai Adat, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019).

Untuk itu, Nurdin mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan beragam sarana dan prasarana. Nurdin minta kerjasama semua pihak untuk bersama-sama membangun potensi budaya melayu di Kepri ini.

“Potensi sudah ada sejak lama maka kita harus terus berinovasi membuat Penyengat semakin berwarna sehingga berdampak positif di berbagai sektor,” lanjut Nurdin.

Kedepan, Nurdin berharap Festival Pulau Penyengat dapat terus dikembangkan untuk mengangkat potensi alam dan budaya lokal dengan kemasan yang lebih menarik lagi.

“Agar hidup ekonomi kerakyatannya, agar makin banyak wisatawannya,” tambah Nurdin lagi.

Buat Kamu Gamers, Ini 4 Fakta Game Battle Royale Apex Legends

Keponakan Dewi Persik Resmi Jadi Tersangka, Ini Yang Disiapkan Rosa Meldianti Jika Dipenjara Nanti

Jadwal Bola Live Malam Ini Liga Europa di RCTI, BATE vs Arsenal dan Malmo vs Chelsea

3 Seri G-Shock Paling Laris di Indonesia, Mana yang Kamu Suka?

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan perhelatan Festival sejatinya merupakan bentuk upaya untuk melestarikan tradisi yang telah melekat dan menjadi bagian yang tak terpisahkan yang mengakar pada masyarakat Tanjungpinang dari masa ke masa.

“Penyengat juga telah ditetapkan menjadi potensi unggulan daerah dibidang Pariwisata juga menjadi wisata Budaya dan Religi,” kata Syahrul.

Untuk itu lanjut Syahrul, Pemko Tanjungpinang menjadikan Pulau Penyengat salah satu fokus untuk terus dikembangkan dengan beragam inivasi dan kreasi. Selain itu juga akan mengusulkan ke Pusat agar menjadikan Penyengat sebagai Warisan Budaya Dunia.

“Kedepan kita akan terus dan harus dikemas lebih menarik guna meningkatkan kunjungan wisatawan,” lanjut Syahrul.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved