VIDEO - Smart Start Preschool Buka Cabang di Batam, Lihat Kemeriahan Grand Opening Hari Ini

Smart Start Preschool asal Australia membuka cabang di Kota Batam dengan program belajar mulai usia 2 tahun hingga 6 tahun.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Smart Start Preschool asal Australia membuka cabang di Kota Batam dengan program belajar mulai usia 2 tahun hingga 6 tahun.

"Kita menawarkan pre nursery sampai kindergarten class. Jadi secara filosofi untuk program kami ini kita menggunakan banyak kegiatan untuk perkembangan saraf otak anak. Secara kurikulumnya kita menggunakan aktif learning," ujar Head of School Smart Start Preschool Jakarta, Paulin Sudwikatmono, Kamis (14/2/2019).

Diakuinya, Smart Start Preschool ini juga memberikan kesempatan kepada anak untuk bereksplorasi dengan menggunakan alat peraga yang sudah disiapkan.

Untuk learningnya sendiri adalah untuk persiapan akademiknya, persiapan untuk masuk ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Jadi masing-masing ada levelnya. Misalnya pre nursery level sekitar 2,5 jam. Sedangkan level nursery dan kindergarten sekitar 4 jam lebih, biasa semakin besar kelasnya waktunya semakin panjang. Nah kalau pre nursary pasti ada pilihannya seminggu 3 kali, 4 kali atau setiap hari. Kalau nursary setiap hari," papar Paulin.

Paulin menambahkan Smart Start Preschool lebih mengutamakan kenyamanan dan fasilitas yang aman buat anak-anak. Ada juga area indoor gym bagus buat anak-anak melatih krosmotorik.

KPU Provinsi Kepri Ajak Masyarakat Perangi Hoaks dam Jadi Pemilih Cerdas

Armada feat Ifan Seventeen Rilis Lagu Demi Tuhan Aku Ikhlas, Ini Komentar Anji Manji

Pinjamkan Pistol ke Bripka Kristian Poltak Sebelum Bunuh Diri, Propam Periksa Brigadir Asep

YG Entertainment Rilis Pernyataan Berbeda Terkait Kencan Yunhyeong iKON, Ini Reaksi Netizen

"Ada play areanya juga sehingga biar anak-anak bereksplorasi. Konsep yang diperkenalkan bisa diaplikasikan ke akademiknya," katanya.

Sementara itu, Pemilik Smart Start Preshool Batam, Elvi mengatakan ada 70 lebih murid yang sudah join trial class.

Buat guru-guru yang mengajar juga sudah lulusan S1 dan S2 dan ada juga yang berasal dari lulusan luar negeri.

"Kita mengira hanya 30 orang aja yang ikut trial class. Saya tak menyangka ya. Nah rata-rata anak-anak yang datang kesini pada tak mau balik. Makanya orangtua daftar kesini karena anak-anak nyaman. Trial ini berlangsung hingga tanggal 18," katanya.

Diakuinya promo gratis uang pendaftaran di Smart Start Preschool ini akan berakhir Jumat (15/1/2019).

Yang tetap mendaftar di tanggal 15 tetap mendapat promo. Jadi cukup membayar uang pembangunan, seragam dan formulir pendaftaran.

"Uang pendaftaran Rp 12 juta. Nah sedangkan pembangunannya Rp 2 juta. Grand openingnya cukup meriah. 70 murid yang datang. Respon market cukup bagus," kata Elvi

Elvi mengimbau kepada orang tua untuk area indoor playground wajib ditemani orang dewasa dan menggunakan kaos kaki. Acara grandopening ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved