Karimun Terkini

Kontrak Susi Air Habis, Setahun Masyarakat Karimun Mengandalkan Kapal Laut, Sekarang Ada Perintis

Penerbangan perintis perdana dari Karimun telah dimulai pada Selasa (19/2/2019) siang dengan rute Tanjungbalai Karimun-Pekanbaru

Kontrak Susi Air Habis, Setahun Masyarakat Karimun Mengandalkan Kapal Laut, Sekarang Ada Perintis
TribunBatam.id/Elhadif Putra
Penerbangan perintis di Bandara RHA Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Masyarakat Karimun kembali dapat menikmati transportasi udara seperti di tahun 2018.

Setelah bulan Desember 2018 lalu kontrak maskapai Susi Air telah habis untuk melayani penerbangan di Bandar Udara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, saat ini penerbangan perintis kembali dibuka.

Penerbangan perintis perdana dari Karimun telah dimulai pada Selasa (19/2/2019) siang dengan rute Tanjungbalai Karimun-Pekanbaru.

Selanjutnya Bandara RHA akan melayani penerbangan keberangkatan sebanyak empat kali dalam sepekan. Untuk penerbangan rute Tanjungbalai Karimun-Pekanbaru akan dilaksanakan rutin sebanyak tiga kali, yaitu hari Senin sekira pukul 14.10 WIB, Selasa sekira pukul 13.20 WIB dan Kamis sekira pukul 10.15 WIB.

Selanjutnya untuk rute Tanjungbalai Karimun-Dabo Singkep akan berangkat setiap hari Sabtu sekira pukul 12.50 WIB.

Daftar Pemilih Tetap di Kecamatan Tebing Karimun Dipastikan Berkurang 5 Orang, Ini Sebabnya

Gadis Belia Terpaksa Jadi PSK Untuk Balas Budi Pada Ibu Angkat, Ceritanya Bikin Semua Orang Nangis

Resep Sambal Bawang, Pedasnya Pas, Gurihnya Terasa dengan Aroma Bawang yang Wangi

Memang pada awal tahun 2019, maskapai Susi Air tetap melayani penerbangan, namun hanya membuka Charter Flight yang biayanya lebih tinggi dibandingkan dengan perintis, yakni selisih biaya mencapai Rp 200 Ribu dari harga tiket perintis.

Untuk harga tiket saat ini tetap sama seperti penerbangan perintis di tahun 2018. Untuk tujuan Tanjungbalai Karimun-Pekanbaru seharga Rp 308.800 dan untuk Karimun Dabo Singkep sebesar Rp 301.100.

Kepala Kelompok Teknisi Bandara Raja Haji Abdullah Kukuh mengatakan, penerbangan perintis Susi air kembali melayani rute Pekanbaru dan Dabo Singkep setelah kontrak perintis ditandatangani pada pertengahan Febuari.

"Kita kemnali mendapatkan penerbangan perintis untuk rute Pekanbaru dan Dabo Singkep," kata Kukuh.

Kukuh menambahkan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Karimun saat ini juga melakukan penjajakan untuk memasukkan maskapai reguler di Karimun. Namun meskipun dirasa memiliki potensi yang cukup besar, untuk hal ini masih dalam kajian dan perlu pertimbangan matang.

"Kita mengusulkan penambahan frekuensi di Dabo Singkep dan ke Tanjungpinang. Namun kita menunggu keputusan dari KPA Dabo," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved