TANJUNGPINANG TERKINI

Pernah Berkelahi di Sel Tahanan & Kabur ke Dumai, Amizar Divonis 5 Tahun Penjara di PN Tanjungpinang

Amizar dikenakan hukuman penjara selama 5 tahun dikarena terbukti dalam persidangan menggunakan dan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,51 gram

Pernah Berkelahi di Sel Tahanan & Kabur ke Dumai, Amizar Divonis 5 Tahun Penjara di PN Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Amizar digiring menuju sel tahanan, Senin (18/2/2019) sore 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sempat kabur dari Rutan Tanjungpinang dan tertangkap di Dumai, Amizar alias Ami harus menjalani proses panjang persidangan.

Hingga tiba saatnya ia menjalani agenda Vonis di PN Tanjungpinang.

Amizar dikenakan hukuman penjara selama 5 tahun dikarena terbukti dalam persidangan menggunakan dan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,51 gram di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Tahanan ini dikenal tahanan yang garang dan berani.

Tak hanya kabur meloncat dari atap tahanan setinggi 7 meter, sebelum sidang ia juga membuat gaduh dengan berkelahi dengan sel tahanan di PN Tanjungpinang.

Amar putusan majelis hakim yang di pimpin Awani Setyowati didampingi Guntur Kurniawan dan Monalisa Anita Theresia Siagian menyatakan, terdakwa dinyatakan bersalah dalam pasal 112 ayat 1 undang undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009.

Berminat Peroleh Beasiswa ATB? Ini Persyaratan Lengkapnya

AFF U22 Championship 2019 - Cuplikan Gol Timnas U22 Indonesia vs Myanmar yang Berakhir Seri 1-1

Persib vs Arema FC Berakhir Seri, Pelatih Miljan Radovic Puji Pemain, Hariono Minta Maaf ke Bobotoh

Pendaftaran Pelipat Surat Suara Ditunda, Warga Kecewa dan Datangi Kantor KPU

"Disebutkan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman," kata ketua Majelis hakim membacakan amar putusan, Senin (18/2) sore.

"Menghukum terdakwa selama lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta apabila tidak membayar maka akan diganti dengan hukuman selama 2 bulan penjara," tuturnya lagi

Mendengar putusan ini, penasehat hukum Ami menerima atas putusan dari majelis hakim begitu juga dengan jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, jaksa menuntut terdakwa selama 8 tahun penjara denda 800 subsider 6 bulan penjara.

Sebelumnya Amizar diamanakan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang di bulan September pada tahun 2018 di Jalan Raya Tanjung Uban Km 14 depan ruko dekat kantor PLTD Air Raja Tanjungpinang dengan barang bukti seperti diatas. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved