Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah,Olimpiade 2032, Duo Korea dan India Jadi Saingan

Kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan Palembang jadi alasan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah,Olimpiade 2032, Duo Korea dan India Jadi Saingan
Sekretariat Kabinet RI
Presiden Jokowi berfoto bersama Ketua IOC dan OCA usai memberikan keterangan pers Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (1/9/2018). Indonesia resmi mencalonkan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032. 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Indonesia telah resmi mendaftarkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan Palembang jadi alasan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Keinginan Indonesia menjadi tuan rumah event olahraga terbesar itu sebenarnya telah diungkapkan sejak tahun lalu, dilansir dari BolaSport.com.

Niatan tersebut disampaikan Presiden Indonesia, Joko Widodo, kepada Thomas Bach selaku Presiden Komite Olimpik International (IOC) sat berkunjung ke Tanah Air.

Presiden Joko Widodo, mengajukan keinginan menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan ini kepada Komite Olimpik Internasional melalui surat yang disampaikan Duta Besar RI di Swiss, Muliaman D. Haddad.

"Pihak IOC mengetahui kemampuan Indonesia saat menjadi penyelenggara ajang olahraga akbar saat menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Muliaman D. Haddad dilansir dari Kompas.com.

Langkah tersebut ditindaklanjuti dengan pencalonan secara resmi yang ditandai dengan penyerahan surat asli Presiden RI kepada Presiden IOC di Lausanne, Swiss.

Hal itu telah dikonfirmasi dari siaran pers KBRI di Bern, Swiss.

Penyerahan surat pengajuan sebagai tuan rumah Oliampiade 2032 telah diserahkan Dubes RI di Bern, Muliaman D. haddad, pada 11 Februari 2019.

Surat tersebut telah diterima Thomas Bach dan kabarnya disambut baik, mengingat Indonesia sukses menggelar Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved