BATAM TERKINI

3 Kurir Sabu Ditangkap Saat Akan Masuk Pesawat yang Sama, Bukan Satu Jaringan Tak Saling Kenal

3 kurir sabu diamankan aparat Bea Cukai dalam waktu yang sama di Bandara Hang Nadim Batam. Namun, ketiga kurir itu bukan berasal dari satu jaringan.

3 Kurir Sabu Ditangkap Saat Akan Masuk Pesawat yang Sama, Bukan Satu Jaringan Tak Saling Kenal
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
KPU Bea Cukai Batam mengamankan 3 kurir sabu di Bandara Hang Nadim Batam dalam waktu yang sama sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam waktu yang sama sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari, KPU Bea Cukai Batam mengamankan 3 kurir sabu di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (19/2/2019).

Menariknya, tiga kurir diamankan tersebut bukan berasal dari satu jaringan yang sama tapi berhasil diamankan pada hari yang sama, yakni pada 19 Febuari 2019 kemarin.

Hal ini pun disampaikan Kabid BKLI Bea Cukai KPU Batam, Sumarna.

Dikatakannya pengungkapan pertama pukul 07.50 WIB diamankan laki-laki inisial LR (39).

Di mana saat pemeriksaan mendapati dua kapsul dilapisi lakban berwarna hitam berisi Methamphetamine dengan berat brutto 315 gram.

"Modus yang digunakan, dengan menyimpannya didalam tas," katanya, Rabu (20/02/2019).

Pernah Melewati Masa Kelam, Krisdayanti Diselamatkan Mantan Suami, Pernah Nikmati Sabu Dalam Kamar

Terbukti Menjadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Pria Ini Dihukum 5 Tahun Penjara

Nenek ML Selundupkan Sabu Untuk Tahanan Pengadilan yang Sedang Tunggu Waktu Sidang, Modusnya Unik

Tergiur Upah Besar, HD Nekat Bawa Sabu 2,2 kg Pakai Sepeda Motor

Rencannya peria tersebut akan berangkat menggunakan maskapai Lion Air tujuan Surabaya, dan transit untuk tujuan Mataram.

Kedua pada pukul 08.00 WIB, pria berinisial LS diamankan karena kedapatan menyimpan sabu didalam anus dengan dua bungkus plastik bening berbentuk kapsul berisi Methamphetamine berat brutto 307 gram.

"Pria yang diamankan ini juga dengan tujuan dan menggunakan maskapai yang sama. Namun dalam pemeriksaan bukan satu jaringan, dan tidak saling kenal," sebutnya.

Selanjutnya, pengungkapan yang ketiga pada waktu hanya kurang dari 10 menit dari pengungkapan sebelumnya, atau lebih tepatnya 07.50 Wib.

"Ini juga dengan tujuan dan maskapai yang sama. Hanya saja suami istri. Namun saat pemeriksaan yang terbukti membawa sabu hanya suaminya berinisial SM. Istri tidak terbukti, dan tidak mengetahui hal itu," ujarnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, didapat empat kapsul dilapisi lakban berwarna hitam berisi shabu dengan berat 526 gram yang disimpan di dalam koper.

"Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepulauan Riau untuk proses lebih lanjut," sebutnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved