BATAM TERKINI

Empat Perusahaan Baru dan Lima Perluasan Usaha Butuhkan 3.000 Lebih Tenaga Kerja di Batamindo

Rencana akan masuknya empat perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) baru ke Kawasan Industri Batamindo, disambut positif masyarakat Batam.

Empat Perusahaan Baru dan Lima Perluasan Usaha Butuhkan 3.000 Lebih Tenaga Kerja di Batamindo
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Ratusan Pencari Kerja selalu terlihat memadati Community Center (CC) Batamindo karena berharap mendapatkan pekerjaan. 

Perusahaan yang segera beroperasi adalah Pegatron, perusahaan asal Taiwan, Maruho asal Jepang, Simatelex asal Hongkong dan Sammyung asal Korea Selatan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rencana akan masuknya empat perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) baru ke Kawasan Industri Batamindo, disambut positif masyarakat Batam.

Mereka adalah Pegatron, perusahaan asal Taiwan, Maruho asal Jepang, Simatelex asal Hongkong dan Sammyung asal Korea Selatan.

Begitupun halnya dengan beberapa perusahaan lama yang akan melakukan perluasan usaha, tahun ini. "Puji Tuhan," kata seorang warga Batam di media sosial.

Masyarakat berharap perekonomian Batam kembali tumbuh, angka pengangguran berkurang. Mereka juga berharap bisa menjadi bagian dari perekrutan tenaga kerja yang bakal dilakukan pihak perusahaan, dalam waktu dekat ini."Amin. Akupun bisa melamar lagi. Semoga tak diambil umur. Asik," kata warga lainnya.

Manager Admin and General Affair PT Batamindo Investment Cakrawala, Tjaw Hioeng mengatakan, saat ini empat perusahaan baru itu sedang melakukan proses persiapan sebelum resmi beroperasi. Hal yang sama juga dilakukan beberapa perusahaan lama di Kawasan Industri Batamindo yang akan melakukan ekspansi tahun ini.

4 Perusahaan Asing Segera Beroperasi di Batamindo, Butuh 1.300 Tenaga Kerja Baru

Lompat Dari Gedung Bertingkat, Tyas Dikabarkan Masih Hidup, Begini Kronologisnya

Pembinaan Peningkatan Potensi Usaha Rumah Tangga Ditengah Kemerosotan Perekonomian Masyarakat

"Masih on progress. Untuk perusahaan baru masih melakukan renovasi dan lain sebagainya. Kalau perusahaan yang ekspansi, baru tahap pemasukan barang modal dan setting up untuk produksinya," ujar pria yang akrab disapa Ayung ini kepada Tribun, Jumat (22/2/2019).

Secara bertahap, satu per satu perusahaan itu akan memulai kegiatan produksinya. Ayung belum bisa memastikan kapan waktunya. Lantaran tergantung kebijakan pihak perusahaan. Termasuk soal kapan perekrutan tenaga kerjanya, bakal dibuka.

"Sepertinya belum lah (perekrutan tenaga kerja)," katanya.

Sementara ini, lanjut Ayung, baru empat perusahaan baru itu yang akan segera beroperasi di Kawasan Industri Batamindo. Sementara untuk yang lainnya, ia belum mau berkomentar banyak soal itu."Baru itu. Yang lain, tunggu dulu lah ya," ujar Ayung.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved