LIGA INDONESIA

Satgas Antimafia Bola Ungkap 3 Tipe Klub Liga 1 Terkait Wasit, Ada Bayar Lebih, Ada yang Pelit

"Tiga tim itu versi wasit yang buka-bukaan kepada satgas, yang selama ini juga bagian dari perangkat pengatur skor," ujar Krishna kepada WartaKota

Satgas Antimafia Bola Ungkap 3 Tipe Klub Liga 1 Terkait Wasit, Ada Bayar Lebih, Ada yang Pelit
Warta Kota
Brigjen Polisi Krishna Murti yang menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola membeberkan tiga tim yang dinilai pelit oleh para wasit yang buka suara kepada Satgas Antimafia Bola. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Brigjen Pol Krishna Murti yang menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola membeberkan tiga tim yang dinilai pelit oleh para wasit yang buka suara kepada Satgas Antimafia Bola.

Tiga tim yang dinilai pelit untuk memberikan "sesuatu" ke perangkat wasit, yaitu PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung.

Meski Brigjen Pol Krishna membongkar dan mengunggah info tersebut di instagram pribadinya, @krishnamurti_bd91 tapi ia menegaskan bahwa ketiga tim itu berdasarkan versi wasit yang diperiksa oleh Satgas.

"Tiga tim itu versi wasit yang buka-bukaan kepada satgas, yang selama ini juga bagian dari perangkat pengatur skor," ujar Krishna saat dihubungi Warta Kota secara eksklusif, Kamis (21/2/2019).

Krishna juga menegaskan wasit yang membuka suaranya kepada satgas itu tidak menyebutkan tim lain selain ketiga tim itu yang dinilai pelit memberikan "jatah" kepada perangkat pertandingan.

"Yang disebut hanya 3 tim itu, saya tidak tahu yang lain. Jadi, PSM itu memang tidak mau memberikan hadiah kepada wasit jadi terserah gitu mau menang atau kalah ya sudah. Kalau Persipura memang mereka sedang kesulitan dalam finansial, nah kalau Persib memang khusus tahun 2018 saja, sebelumnya pernah," paparnya.

Go Internasional, Bude Sumiyati Jadi Model Iklan Netflix Korea

3 Klub Paling Bersih Liga 1 2018 Menurut Satgas Antimafia Bola Krishna Murti, Ada Persib dan PSM

Pilih Jujur atau Ngaku, Khrisna Murti Unggah Foto Wasit yang Pimpin Laga Persija vs Mitra Kukar

BERITA TIMNAS- Simon McMenemy Panggil 27 Pemain untuk Timnas Senior, Ada Otavio Dutra, Naturalisasi?

Piala AFF U22 - Hari Ini Timnas U22 Indonesia vs Kamboja Live RCTI Jam 18.30 WIB, Misi Wajib Menang

Jadwal Piala Indonesia Hari Ini Arema FC vs Persib, Live RCTI Jam 15.00 WIB, Ini Misi Kedua Pelatih

Namun, Krishna menegaskan penyebutan tiga tim itu tidak serta merta membuat kesimpulan tim lain yang tidak disebut oleh para wasit yang 'bermain' menjadi tidak bersih.

"Tidak bisa juga dibilang semua tim selain tiga itu kotor. Ini bukan masalah kotor atau bersih. Tiga tim itu yang pelit memberikan ke wasit, nah yang lain itu beda lagi," jelas Krishna.

Krishna menjelaskan ada tiga jenis tim pada setiap pertandingan yang memberikan "jatah" kepada perangkat pertandingan dalam hal ini wasit.

1. Wajar. Tidak Memberikan Hadiah kepada Wasit (menang atau kalah tidak apa-apa)

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved