ANAMBAS TERKINI

Tidak Hanya Caleg, Bakesbangpol Pun Ikut Pasang Spanduk Terkait Pemilu. Ini Beda Isi Spanduknya

Kepala Bakesbangpol dan PBD Kabupaten Kepulauan Anambas Ekodesi Amrialdi mengatakan, pemasangan spanduk merupakan inisiatif dari OPD yang dipimpinnya

Tidak Hanya Caleg, Bakesbangpol Pun Ikut Pasang Spanduk Terkait Pemilu. Ini Beda Isi Spanduknya
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Spanduk yang dipasang Bakesbangpol dan PBD Kabupaten Kepulauan Anambas di jalan Hang Tuah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Jum'at (22/2/2019). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemasangan spanduk pada sejumlah titik tempat keramaian tidak hanya dilakukan calon legislatif (Caleg) peserta pemilu.

Hal serupa dilakukan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bedanya, isi spanduk yang mereka pasang pada sejumlah titik keramaian.

Kepala Bakesbangpol dan PBD Kabupaten Kepulauan Anambas Ekodesi Amrialdi mengatakan, pemasangan spanduk merupakan inisiatif dari OPD yang dipimpinnya untuk mengingatkan masyarakat berkaitan dengan Pemilu.

"Oh, soal spanduk itu. Memang merupakan inisiatif dari kami untuk mengingatkan masyarakat mulai dari menggunakan hak pilihnya, sampai kepada bijak dalam menyikapi berbagai informasi, termasuk berita bohong atau hoax," ujarnya Jum'at (22/2/2019).

Pemasangan spanduk ini pun, menurutnya juga dipasang pada seluruh kecamatan yang ada di Anambas.

Ditinggal Kabur Temannya, Seorang Jambret Babak Belur Dihakimi Massa di Muka Kuning Batam

Foto Bareng dengan Iqbal Ramadhan Dilan, Lirikan Mata Luna Maya Tuai Reaksi

Kondisi Terbaru Bidan yang Diperkosa Masih Trauma, Takut Pejamkan Mata

Prediksi Laga Singo Edan vs Maung Bandung dan Harapan Bobotoh Girl saat Arema FC vs Persib

LOKER BATAM HARI INI - Dibutuhkan Interior Designer Hingga Operator, Cek Syaratnya di Sini

Tidak hanya memasang spanduk, upaya untuk meningkatkan pastisipasi pemilih, menurutnya juga dilakukan dengan ‎melakukan sosialisasi mengenai Undang Undang pemilu di seluruh kecamatan dengan menyasar ke desa-desa.

"Tinggal Kecamatan Siantan Timur yang belum. Rencananya tanggal 28 Februari ini karena sosialisasi ini menyesuaikan jadwal KPU," ungkapnya.

Awaluddin, Kepala Bidang penanganan masalah aktual Bakesbangpol dan PBD Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, peran Bakesbangpol sebagai fasilitator agar tahapan dan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan sukses.

Pihaknya pun merencanakan adanya pertemuan dengan berbagai forum, ormas dan sejumlah tokoh masyarakat dengan tujuan untuk mendeklarasikan ‎pemilu yang damai serta sejuk.

"Ada wacana kesana. Ini yang akan kami bicarakan terlebih dahulu ‎ke Pak Bupati. Sekaligus melakukan deklarasi di sana untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai dan sejuk di Anambas. Kami mengundang mereka, karena mereka merupakan perwakilan masyarakat," ungkapnya.

Bakesbangpol pun, telah membentuk dua posko pemantauan terkait Pemilu. Hadirnya posko yang ada di gadung puskesmas lama dan di kantor Bupati mempunyai tujuan agar masyarakat dapat mengetahui proses pemilu.

"Ini sesuai dengan SK Bupati yang sudah diterbitkan tentang tim pemantau. Sifat posko ini hanya membantu. Jadi ada infirmasi yang diberikan kepada masyarakat. Data yang ada sementara ini, jumlah penduduk dan data pemilih. Kedepan, akan digambarkan per desa, per TPS dan per partai politik," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved