Diikuti Golfer Dari 13 Kota, IKSB Kota Batam Sukses Gelar Tournament Golf 2019

Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam menggelar golf tournament yang diikuti golfer dari 13 kota pada Sabtu (23/2/2019).

Diikuti Golfer Dari 13 Kota, IKSB Kota Batam Sukses Gelar Tournament Golf 2019
TRIBUNBATAM.id
Pembukaan acara IKSB Golf Tournament yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar didampingi Wakil Gubernur Kepri, Minggu (24/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam menggelar golf tournament yang diikuti golfer dari 13 kota pada Sabtu (23/2/2019).

M.Al Ichsan selaku Ketua harian IKSB Kota Batam mengungkapkan bahwa suksesnya acara ini karena tingginya minat masyarakat terhadap olahraga Golf.

"Acara berjalan tertib dan sukses, animo peserta golfer yang Berasal dari Sumatera Barat sangat antusias terhadap acara ini. Peserta Indonesia datang dari Jakarta, Bogor, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Duri, Uban, Tanjung Pinang dan Batam bahkan dari Singapura dan Malaysia juga ikut berpartisipasi." ujar Ichsan saat ditemui seusai acara Golf Tournament.

Olahraga golf biasanya dikenal sebagai olahraga yang diikuti oleh orang-orang tertentu saja, namun lewat event ini Ichsan ingin mengenalkan bahwa golf bisa diikuti oleh siapa pun yang memiliki minat pada olahraga ini.

"Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa olahraga golf bukanlah olahraga yang eksklusif tapi olahraga ini dapat dinikmati oleh siapapun. Hal itu terbukti bahwa banyaknya golfer muda usia 20 tahunan yang ikut berpartisipasi." ujarnya.

Wagub Sumbar: IKSB Golf Tournament Bangun Silaturahmi Antar Masyarakat Minang & Sumando di Batam

Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam Jalin Silaturahmi Lewat Tournamen Golf

 

Ichsan mengungkapkan bahwa Tournament Golf akan kembali pada 6 juli 2019 bertemakan IKSB Open Tournament Golf yang bisa diikuti oleh seluruh golfer darimanapun.

Event Golf Tournament ini merupakan event pertama yang digelar oleh IKSB Kota Batam di tahun 2019.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs.H.Nasrul Habit juga berkesempatan hadir untuk membuka acara yang digelar di Padang Golf Sukajadi.

"Ini adalah acara Golf pertama yang diselenggarakan IKSB Kota Batam dan diikuti oleh 120 orang. Saya berharap lewat acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan mempererat hubungan sesama warga sumbar yang ada di perantauan dan dikampung halaman." ujar Nasrul Habit

Pemerintah Sumatera Barat mendukung event Tournament Golf dan berharap dapat menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Kami mendukung acara ini dan berharap menjadi kegiatan rutin. Harapannya saudara-saudara kami yang ada di perantauan ini bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dan mendukung program pemerintah provinsi dan daerah." sambungnya

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Penghubung Penduduk Sumatera Barat, Andre Setiawan mengungkapkan akan berupaya mensosialisasikan kegiatan- kegiatan pembangunan Sumatera Barat kepada masyarakat Minang yang merantau.

" Di Batam akan dibangun gedung promosi Sumatera Barat yang berguna untuk mengenalkan kebudayaan kita kepada masyarakat sehingga bagi yang ingin mengenal Sumatera Barat tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat asalnya karena kita punya pintu-pintu promosi yang tersebar diseluruh Indonesia." ujar Andre

IKSB Golf Tournament juga membagikan 120 doorprize kepada peserta yang berpartisipasi berupa Mesin Cuci, Kulkas, AC, Handpone dan beberapa marchandise golf lainnya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved