PEMILU 2019

31 Kertas Suara Rusak, KPU Batam Bakal Lapor ke Pusat Lewat KPU Kepri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menemukan ada sebanyak 31 lembar surat suara yang rusak pada proses pelipatan surat suara, Rabu (27/2/2019).

31 Kertas Suara Rusak, KPU Batam Bakal Lapor ke Pusat Lewat KPU Kepri
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah mulai melakukan pelipatan kertas surat suara Pemilu serentak 2019. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menemukan ada sebanyak 31 lembar surat suara yang rusak pada proses pelipatan surat suara, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Surat suara yang di temukan rusak tersebut dengan kategori kotor dan robek dari awal dibongkarnya surat suara dari dalam kontainer, bukan merupakan kesalahan dari petugas pelipat surat suara.

"Kalau surat suara yang rusak itu, kita temukan bukan merupakan kesalahan dari petugas pelipat surat suara. Melainkan ditemukan dari awal dibongkarnya surat suara dari dalam kontainer," kata Komisioner KPU Batam, Divisi Hukum Muliadi Evendi, Kamis (28/02/2019).

Di tengah lembaran 31 surat suara tersebut rusak, pihaknya langsung membuat berita acara perihal rusaknya surat suara tersebut.

"Kita langsung buat berita acara perihal rusaknya surat suara tersebut, agar nanti dilaporkan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi,"terangnya.

Muliadi juga menjelaskan, untuk penilaian kertas surat suara ada tiga kategori surat suara, yakni surat suara robek,tulisan tidak jelas dan kotor akibat bercak tinta.

Tangan Diikat dan Dibuang ke Semak, Ini Kata Kapolsek Sekupang Terkait Mayat MR X di Sekupang

Tangan Terikat & Digerogoti Belatung, Begini Kondisi Mayat Mr X yang Ditemukan di Sekupang Batam

Niat Menolong Pembeli, Pemilik Konter Handphone di Batam Justru Dikejar Debt Collector

TRIBUNWIKI - 9 Tempat Wisata di Daerah Sekupang Batam

"Jadi untuk kategori yang rusak hanya ada tiga kategori tersebut, dan kita menemukan ada 31 kertas surat suara," katanya.

Pekerjakan 200 Orang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah mulai melakukan pelipatan kertas surat suara Pemilu serentak 2019.

Kegiatan pelipatan kertas surat suara pun dilakukan sebanyak 200 pekerja pelipatan surat suara yang sudah di seleksi dan di umumkan pada tahapan pertama.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved