PEMILU 2019

Alami Intimidasi Hak Pilih Jelang Pemilu? Ini Pesan Kabid Humas Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga menyampaikan pesannya bagi pemilih yang merasa mengalami intimidasi terkait hak pilih jelang pemilu.

Alami Intimidasi Hak Pilih Jelang Pemilu? Ini Pesan Kabid Humas Polda Kepri
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Kombes Erlangga Humas Polda Kepri 

Alami Intimidasi Hak Pilih Jelang Pemilu? Ini Pesan Kabid Humas Polda Kepri

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polda Kepri ikut mengawal pengamanan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sejak saat kedatangan surat suara hingga pendistribusian surat suara hingga ke pelosok daerah yang ada di Kepri.

"Tidak hanya itu, mulai pelipatan surat suara dari mengambil digudang dan dikembalikan pun juga menjadi pengawalan kita," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga, Jumat (1/3/2019).

Disampaikannya, dalam pengamanan tersebut dilakukan lewat kegiatan operasi mantap brata ini sudah memerintahkan jajaran Polresta dan Polres di Kepri.

"Kita juga menghindari jangan sampai terjadi permasalahan saat tahapan pemungutan suara. Baik ada matrial logistik yang tertukar, dan kurang. Nanti, ujung ujungnya permasalahan pasti ke polsii juga,"sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga terus memantau media sosial yang dikhawatirkan menebarkan isu-isu untuk memperkeruh pesta demokrasi.

"Seperti isu surat suara yang sudah di coblos sebanyak 7 jutaan itu. Ini juga menjadi himbaun kita kepada masyarakat untuk jangan mudah terpengaruh, dan jangan juga malah jadi orang yang membuat isu hoax itu," ucapnya.

Hari Ini, Polda Kepri Bakal Ekspose Kasus Penyegelan Pabrik Teh Prendjak

Banyak Kampanye Hitam, TNI Ungkap Strategi Pengamanan yang Bakal Diterapkan Jelang Pemilu

31 Kertas Suara Rusak, KPU Batam Bakal Lapor ke Pusat Lewat KPU Kepri

35 Pelipat Surat Suara Ramai-ramai Mundur, Ada yang Gara-gara Upah Rp 98 Dipotong Pajak

Sementara itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Bila ada yang mencoba mengintimidasi para pemilih untuk menetukan pilihannya untuk segera laporkan kepada polisi.

"Silahkan laporkan bila ada intimidasi dari pihak manapun, laporkan ke kita. Polri-TNi sinergi untuk pemilu berjalan damai dan lancar," ucapnya.

TNI Ungkap Strategi Pengamanan

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved