Dosen Universitas Putera Batam Beri Pelatihan Siswa SMK, Ciptakan Lulusan Sesuai Kebutuhan Kerja

Dalam rangka menjalani Tridharma Perguruan Tinggi Pengabdian kepada masyarakat, dosen Sistem Informasi Universitas Putera Batam, Tukino, S.Kom., M.SI.

Dosen Universitas Putera Batam Beri Pelatihan Siswa SMK, Ciptakan Lulusan Sesuai Kebutuhan Kerja
ist
FOTO BERSAMA - Dosen Sistem Informasi, Tukino, S.Kom., M.SI dan Dosen Akuntansi Universitas Putera Batam Baru Harahap, S.E., M.Ak foto bersama dengan siswa SMK Batam Business School usai memberikan pelatihan Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang Dan Jasa Dengan MYOB Accounting v17 sebagai bentuk dari Tridharma Perguruan Tinggi Pengabdian Kepada Masyarakat 

TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka menjalani Tridharma Perguruan Tinggi Pengabdian kepada masyarakat, dosen Sistem Informasi Universitas Putera Batam, Tukino, S.Kom., M.SI. dibantu oleh dosen Akuntansi Universitas Putera Batam, Baru Harahap, S.E.,M.Ak beserta seorang mahasiswanya di SMK Batam Business School (BSS) melakukan pelatihan Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang Dan Jasa Dengan MYOB Accounting v17 yang kepada 21 siswa jurusan Akuntansi SMK BSS pada 25 Januari dan 1 Februari 2019 lalu.

Dalam sambutannya Tukino, S.Kom., M.SI. mengatakan bahwa SMK merupakan pendidikan pada jenjang menengah yang mengutamakan pengembangan keterampilan siswa.

Keterampilan yang dimiliki merupakan hasil dari pembelajaran di sekolah maupun di industri.

Dunia industri berperan penting dalam proses pembelajaran di SMK, yaitu dengan bekerjasama dalam pelaksanaan praktik industri.

‘’Praktik industri bagi siswa SMK merupakan ajang menerapkan ilmu yang pernah diperoleh di bangku sekolah. Siswa juga akan mendapatkan ilmu baru di industri, karena mereka belajar pada kondisi nyata dengan suasana kerja yang sebenarnya,’‘ ujarnya.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Bhayangkara FC vs Semen Padang, Minggu (3/3) KickOff Jam 15.30 WIB

Deretan Mobil Mewah Koleksi Reino Barack, Suami Syahrini, Ada Rolls-Royce Phantom

Selesai melaksanakan praktik industri siswa akan disibukkan berbagai kegiatan yang harus dilaksanakan untuk kelulusannya.

Siswa sekolah menengah kejuruan dinyatakan lulus jika mereka berhasil menyelesaikan Ujian Sekolah, Ujian Nasional dan Uji Kompetensi siswa.

Dalam rangka mendukung dan penyelenggaraan pendidikan serta untuk meningkatkan kompetensi siswa, serta menciptakan lulusan yang siap pakai sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan dunia industry, maka diselenggarakan praktik uji kompetensi sebagai cara untuk mengukur uji kompetensi peserta didik.

Pelaksanaan uji kompetensi tahun pelajaran 2018/2019 telah diatur sedemikian rupa dalam keputusan standar nasional pendidikan 0022/P/BSNP/XI/2013 tentang POS Uji Kompetensi Keahlian SMK.

SMK Batam Business School sangat mendukung program bantuan praktik uji kompetensi yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan kota Batam.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved