BINTAN TERKINI

Bintan Tetap On The Way 2019, Bupati Bintan Tegaskan Berobat Cukup Sodor KTP

Pasien yang berobat menggunakan program ini juga memiliki keunggulan bila berobat dari puskesmas kemudian harus dirujuk ke RSUD, maka pemerintah daera

Bintan Tetap On The Way 2019, Bupati Bintan Tegaskan Berobat Cukup Sodor KTP
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Apri Sujadi Bupati Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Program berobat gratis di Puskesmas dengan hanya menunjukan identitas kependudukan atau Kartu Tanda Kependudukan elektronik (KTP el) bagi masyarakat Kabupaten Bintan akan tetap dilanjutkan pada 2019 ini.

Data Dinkes Bintan, program yang sudah dijalankan sejak tahun 2017-2018 ini, setidaknya sudah melayani sekitar 104.676 masyarakat Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, dirinya merasa senang karena program berobat gratis di puskesmas menyasar kepada masyarakat Kabupaten Bintan yang kurang mampu dan atau belum tercover kartu BPJS.

Libur Hari Nyepi, Warga Batam Padati Pantai Tanjung Pinggir Sekupang Batam

Ibnu Jamil Bersyukur, Terkait Kabar Kedekatan Nikita Mirzani dengan Vicky Nitinegoro

Sinopsis Drama Korea The Last Empress Kamis (7/3) Ini: Na Wang Shik Akhirnya Temukan Mayat Sang Ibu

AS Roma Kalah & Tersingkir, Pelatih Eusebio Di Francesco Tolak Hadiri Jumpa Pers, Terancam Dipecat?

Hal ini juga bertujuan meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan.

Program berobat gratis di Puskesmas ini menurutnya merupakan salah satu program unggulan Pemkab Bintan, dimana masyarakat bisa berobat tanpa harus merogoh kocek sedikitpun.

Pasien yang berobat menggunakan program ini juga memiliki keunggulan bila berobat dari puskesmas kemudian harus dirujuk ke RSUD, maka pemerintah daerah juga akan memfasilitasi untuk pengurusan Kartu BPJS hingga mendapatkan perawatan gratis rawat inap di kelas tiga.

"Antusiasme masyarakat terhadap program berobat gratis di Puskesmas sangat tinggi. Melihat dari data angka kunjungan 2 tahun terakhir, masyarakat berobat dengan hanya menggunakan KTP Bintan di Puskesmas juga tinggi," katanya.

"Pemerintah Daerah mencoba membuat program yang dapat menyentuh, bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Saran dan masukan dari masyarakat juga kita harapkan, untuk penyempurnaan setiap program pemerintah," tutupnya.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved