BATAM TERKINI

Bantah Prabowo Sandi Bagi-bagi Sembako, Iman Sutiawan: Itu Kabar Hoaks, Masyarakat Harus Bijak

"Dalam rapat awal dengan relawan kami menyampaikan bahwasanya dalam pengadaan acara ini kami tak memungut biaya dari manapun dan kami tak menyiapkan f

Bantah Prabowo Sandi Bagi-bagi Sembako, Iman Sutiawan: Itu Kabar Hoaks, Masyarakat Harus Bijak
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ketua Badan Pemenangan Nasional Daerah Prabowo Sandy Daerah Kota Batam, Iman Sutiawan menunjukkan undangan yang berisi informasi hoaks atau editan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang kedatangan Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno nomor urut 2, Badan Pemenangan Nasional Daerah Prabowo Sandy Daerah Kota Batam diterpa berita hoaks.

Surat yang dikirim ke instansi pemeritah berkaitan dengan izin yang dikeluarkan ada yang diedit.

Ketua Badan Pemenangan Nasional Daerah Prabowo Sandy Daerah Kota Batam, Iman Sutiawan mengatakan tidak benar adanya pembagian uang sejumlah Rp 300 ribu, pembagian sembako, dan pembagian kaos kepada pendukung nomor urut 2 tersebut.

"Dalam rapat awal dengan relawan kami menyampaikan bahwasanya dalam pengadaan acara ini kami tak memungut biaya dari manapun dan kami tak menyiapkan fasilitas apapun. Kegiatan ini murni swadaya kami sendiri Gerindra," ujar Iman kepada Tribunbatam.id, Minggu (10/3/2019).

Prabowo Akan Bawakan Pidato Kebangsaan di Batam, Ini Waktu dan Tempatnya

Prabowo Subianto Menyapa Warga Kepri, Hadir di Mega Wisata Ocarina Batam Rabu 13 Maret 2019

Sosok Prabowo Subianto saat di Akmil Rajin Baca Buku, Sering Bicara Soal Kesejahteraan Rakyat

Sapa Anak Muda Garut, Prabowo Subianto: Gimana Mau Dapat Pacar Kalau Nganggur

Diakuinya pada Selasa (5/3/2019) lalu pihaknya dapat perintah, setelah rapat terakhir di DPP ternyata tanggal Rabu (13/3/2019) mendatang ada kunjungan Prabowo ke Kepri dan memilih tempat di Batam. Acara pertemuan ini akan dilangsungkan di Okarina.

"Target kita 10 ribu yang datang. Biaya tiket masuk gratis. Tapi tak disediakan apapun. Sejauh ini persiapan lapangan masih 30 persen. Selesai dari Ocarina langsung balik lagi," katanya.

Iman mengatakan pelaksanaan sejak siang hari, dari Pekanbaru take off sekira pukul 13.00 WIB, sampai Batam diprediksi hingga pukul 14.00 WIB.

"Awalnya kami berencana di spot hall Temenggung, ternyata di sana sudah dipakai acara pemerintah. Karena dipakai akhirnya kami mengadakan pertemuan di DPC Gerindra bersama koalisi. Berawal dari situ pada hari Sabtu nomor WA saya diserang oleh berbagai macam berita hoaks," jelasnya.

Kondisi ini, lanjut dia, bukan yang pertama kalinya lagi, melainkan sudah ketiga kalinya.

"Kami merasa sangat menyesalkan dan menyayangkan ada oknum pihak yang tak bertanggungjawab menghalangi kegiatan pertemuan ini. Turunnya pak Prabowo menyapa, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam tidak menanggapi berita hoaks ini dengan benar. Ratusan orang sms dan menelpon saya, selagi bisa saya layani dengan baik tapi. Kami doakan mudah-mudahan mereka dapat hidayah dan dikasih petunjuk dan kembali ke jalan yang benar," paparnya.

Ia berharap masyarakat semakin cerdas dan bijak dalam menanggapi berita hoax ini. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini nantinya ada juga pembagian buku paradog Indonesia. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved