Polres Tanjungpinang Gelar Rekontruksi Pembunuhan Arnold, Dipukul Besi Hingga Masuk Septic Tank

Rekontruksi kasus Pembunuhan Arnold Tambunan berlangsung dengan 45 adegan. Diawali dari pembicaraan perencanaan yang dilakukan oleh kedua tersangka a

Polres Tanjungpinang Gelar Rekontruksi Pembunuhan Arnold, Dipukul Besi Hingga Masuk Septic Tank
Tribunbatam/wahib wafa
Polres Tanjungpinang menggelar rekontruksi kasus Pembunuhan Arnold Tambunan. 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Rekontruksi kasus Pembunuhan Arnold Tambunan berlangsung dengan 45 adegan.

Diawali dari pembicaraan perencanaan yang dilakukan oleh kedua tersangka almarhum Rasyid (perannya digantikan oleh Polisi) dan juga Abdul di lorong gudang tenda.

Adegan pertemuan di lorong tenda itu menjadi penguat bahwa kedua tersangka ini telah merencanakan terlebih dahulu sebelum Korban Arnold Tambunan datang ke rumah Rasyid untuk menagih utang Rasyid sebanyak 30 juta. Adegan berikutnya Rasyid dan Abdul menuju ke lantai dua gudang tenda juga untuk membicarakan perencanaan aksi pembunuhan.

Setelah itu diceritakan pagi itu Arnold datang seorang diri dengan mengendarai motor Yamaha N Max warna putih. Selanjutnya korban datang dan langsung menuju belakang gudang tenda untuk membicarakan masalah utang. Diperagakan Rasyid nampak berbicara dengan korban sembari duduk diatasnya kursi.

Sebelumya terlihat Rasyid telah mempersiapkan diri dengan besi dibawah kursi. Tak lama berbicara, Rasyid mengambil besi yang berada dibawah kursi dan mengayunkan besi ke bagian wajah sebelah kiri. Alhasil korban sempat terjatuh dan berlari ke belakangnya rumah arah semak-semak.

Tak lama menyusul dari belakang Abdul yang juga dibekali besi berlari mengejar korban. Tak jauh dari pemukulan pertama, Korban Terjatuh dan tak lama dihajar secara membabi buta oleh kedua tersangka.

"Iya saya kaki pukulnya. Pak Rasyid bagian kepala perut berkali-kali," kata Abdul pada adegan.

Adegan ke 16 hingga ke 18 merupakan adegan yang paling mematikan. Dimana korban dipukuli bersamaan dengan besi. Disana korban tewas dan tidak bergerak. Kemudian kedua pelaku mengambil karung plastik dan memasukkan jasad Arnold dan memasukkan ke dalam septic tank.

Adegan terakhir Rasyid membawa motor korban ke rumah korban Batu 8. Dan Abdul membawa lori untuk menjemput tersangka Rasyid.

"Kita sudah gelar rekonstruksi untuk memperkuat alat bukti. Asa 45 adegan yang diperagakan. Agar memperkuat alat bukti kita lakukan Rekontruksi. Ini untuk menambah keyakinan penyidik dalam menyelesaikan berkas perkara dan jaksa penuntut umum," kata kasat Reskrim polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali.

Halaman
1234
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved