PEMILU 2019

Batam Miliki 3.000 Pemilih Pemula, Ini Upaya KPU Agar Generasi Milenial Ikut Nyoblos saat Pemilu

Sebanyak 3.000 pemilih pemula khususnya yang ada di Batam saat ini masih duduk di bangku sekolah SMK dan juga SMA yang tersebar di kota Batam.

Batam Miliki 3.000 Pemilih Pemula, Ini Upaya KPU Agar Generasi Milenial Ikut Nyoblos saat Pemilu
wahyu indri yatno
Ilustrasi Pemilu 2019 

KPU Catat Ada 3.000 Peserta Pemilih Pemula di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 3.000 pemilih pemula khususnya yang ada di Batam saat ini masih duduk di bangku sekolah SMK dan juga SMA yang tersebar di kota Batam.

Melihat banyaknya jumlah pemilih pemula tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menghimbau agar mereka jangan golput.

"Saat ini sesuai dengan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diberikan kepada KPU Batam, jumlah pemilih pemula cukup banyak kita harapkan mereka bisa ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi 17 April 2019 ini," kata Muliadi Evendi Komisioner KPU Batam bidang hukum, Selasa (12/3/2019).

Banyaknya jumlah pemilih pemula tersebut membuat KPU kota Batam berusaha untuk menjangkau dan melakukan sosialisasi agar pemilih pemula ikut dalam pesta demokrasi nanti.

"Hari ini kita lakukan sosialisasi terhadap siswa siswi yang ada di Sagulung yang sudah memiliki hak pilih," kata Muliadi.

Dia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan adalah bagaimana cara memilih agar suara yang diberikan sah.

"Kita juga menghimbau kepada anak sekolah yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), agar mendaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK),"kata Muliadi.

Usulan Pernah Dicoret, Kenaikan Tarif Pajak PJU Lolos di Banggar, Ini Kata Komisi II DPRD Batam

Kuburan dan Tepi Sungai Jadi Sasaran Tempat Bercinta Kaum LGBT di Padang, Beraksi Pada Malam Hari

Tergiur Motor Murah di Forum Jual Beli Batam, Pria Ini Ditangkap Polisi dan Dituduh Penadah

Diduga Bandar Narkoba, Warga Batam Ditembak Polisi, Satu Pelaku Tewas

Untuk anak sekolah yang belum memiliki KTP atau yang belum melakukan perekaman, namun umurnya sudah di atas 17 tahun masih bisa ikut dalam pesta demokrasi nanti dengan mendaftar dalam DPK dengan membawa Kartu Keluarga (KK).

"Jadi kita himbau kepada seluruh anak sekolah yang sudah memiliki umur 17 tahun ke atas agar tidak menyia - nyiakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi nanti," kata Muliadi. (tribunbatam.id/ian pertanian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved