Lion Air Stop Terbangkan Boeing 737 Max 8 usai Jatuhnya Ethiopian Airlines

Lion Air stop sementara operasional pesawat Boeing 737 Max 8 menyusul kembali terjadinya kecelakaan pesawat serupa milik Ethiopian Airlines hari Ming

Lion Air Stop Terbangkan  Boeing 737 Max 8 usai Jatuhnya Ethiopian Airlines
TRIBUNNEWS/SENO
Pesawat Boeing 737 MAX 8 Batik Air Malaysia di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (22/5/2017). 

TRIBUNBATAM.id - Lion Air stop sementara operasional pesawat Boeing 737 Max 8 menyusul kembali terjadinya kecelakaan pesawat serupa milik Ethiopian Airlines hari Minggu (10/3/2019).

Sikap Lion Air hentikan sementara  pesawat Boeing 737 Max 8 karena mengikuti surat edaran Kementerian Perhubungan.

Pesawat Ethiopian Airlines jatuh setelah lepas landas dari sebuah bandara di Addis Ababa, Ethiopia dan menewaskan 157 penumpang dan kru pesawat.

Lion Air saat ini mengoperasikan 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8.

"Sehubungan dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tentang penghentian sementara pengoperasian (temporary grounded) pesawat Boeing 737 MAX 8, dengan ini Lion Air menyatakan akan menghentikan sementara pengoperasian 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," sebut manajemen Lion Air dalam siaran pers, Senin (11/3/2019).

Lion menyatakan, dalam pengoperasian pesawat tersebut, mereka menjalankan dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first) dan melakukan perawatan pesawat dan pelatihan awak pesawat secara konsisten. 

Setelah Satu Pesawatnya Jatuh, Ethiopian Airlines Pilih Kandangkan Seluruh Boeing 737 Max Miliknya

Gara-gara Ethiopian Airlines Jatuh, China Larang Boeing seri 737 Max, Ini Sikap Indonesia

Mereka juga menyatakan terus berkomunikasi dengan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) dalam kaitan menyampaikan informasi serta data-data pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 8.

Sebelumnya pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melarang terbang sementara pesawat terbang Boeing 737-8 MAX di Indonesia.

Langkah diambil terkait jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737-8 MAX.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan, langkah tersebut diambil untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved