TANJUNGPINANG TERKINI

Ada Sosialialisi Keselamatan Pelayaran, Penambang Tanjungpinang-Penyengat Malah Minta Pompong

"Kita sampaikan ke para penambang pentingnya keselamatan. Kita lakukan sosialisasi juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut pengguna kapal

Ada Sosialialisi Keselamatan Pelayaran, Penambang Tanjungpinang-Penyengat Malah Minta Pompong
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
kegiatan sosialisasi KSOP dan Pemko Tanjungpinang kepada para penambang Kapal Pompong pulau penyengat 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Transportasi tradisional Pompong menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung wisata pulau Penyengat.

Terhadap masyarakat memanfaatkan kapal tradisional itu menjadi transportasi utama penyebrangan Tanjungpingpinang- Pulau Penyengat.

Pantauan Tribunbatam.id aktifitas disana masih terlihat sejumlah penumpang yang kurang sadar akan keselamatan dengan mengacuhkan penggunaan life Jacket atau rompi pelampung.

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang pun turun melaksanakan sosialisasi keselamatan berlayar kepada penambang kapal pompong Pulau Penyengat.

Disampaikan Imran Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dan Sat Pol Air Polres Tanjungpinang turun langsung menyampaikan himbauan pentingnya sefty keselamatan sebagai penambang dan juga penumpang.

Jemaah Calon Haji dari Tanjungpinang Mulai Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Polres Tanjungpinang Gelar Rekontruksi Pembunuhan Arnold, Dipukul Besi Hingga Masuk Septic Tank

Kasus Dugaan Korupsi Pelabuhan Dompak, Polres Tanjungpinang Sebut Ada Satu Tersangka Lain, Namanya?

VIDEO Guru PNS Demo di Tanjungpinang, Tunjangan Guru Belum Dibayar

"Kita sampaikan ke para penambang pentingnya keselamatan. Kita lakukan sosialisasi juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut pengguna kapal pompong Tanjungpingpinang- penyengat," kata Imran di pelabuhan Pompong penyengat Tanjungpingpinang, Rabu (13/3/2019).

Beberapa hal yang disampaikan pertama kapal jangan sampai kelebihan kapasitas penumpang. Kedua wajib penggunaan alat-alat keselamatan. Dengan hal penekanan itu, masyarakat akan dapat terhindar dari marabahaya jika kapal mengalami kecelakaan.

"Langkah kita kegiatan turun langsung ini akan kita lakukan secara terus-menerus. Setiap hari Rabu kita akan sampaikan ke para penambang agar mematuhi aturan keselamatan pelayaran. Selain itu apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami bahas dalam rapat forum untuk mencari solusi," tutur Imran.

Kasi Keselamatan Pelayaran Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Tanjungpinang Muhamad Habib menambahkan alat komunikasi Radio dalam mengakses informasi prakiraan cuaca masih menjadi keluhan para penambang.

"Akan kita cari bagaimana menciptakan sistem komunikasi prakiraan Cuaca," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved