TANJUNGPINANG TERKINI

Jemaah Calon Haji dari Tanjungpinang Mulai Ikut Pemeriksaan Kesehatan

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh dokter terlatih dan dokter spesialis meliputi spesialis penyakit dalam, kebidanan, mata dan jiwa," terang Ru

Jemaah Calon Haji dari Tanjungpinang Mulai Ikut Pemeriksaan Kesehatan
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Ratusan jemaah calon Haji Kota Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan, Rabu (13/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sebanyak 319 jemaah calon Haji Kota Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan dan pemberian imunisasi meningitis dan flu di Puskesmas Tanjungpinang mulai dari 13 Maret sampai 14 Maret 2019.

Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan tujuan pemeriksaan ini adalah pembinaan kesehatan jemaah calon haji dan melakukan identifikasi status calon jemaah yang bersangkutan.

"Mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan dan pemberian imunisasi meningitis dan flu," ungkap Rustam kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (13/3/2019) siang.

Menurut Rustam, dari hasil pemeriksaan itu akan ditetapkan 4 kemungkinan status istitoah jemaah calon haji.

Ada calon yang memenuhi syarat istitoah, memenuhi syarat istitoah dengan pendampingan, tidak memenuhi syarat istitoah sementara dan tidak memenuhi syarat istitoah tetap.

Polres Tanjungpinang Gelar Rekontruksi Pembunuhan Arnold, Dipukul Besi Hingga Masuk Septic Tank

VIDEO Guru PNS Demo di Tanjungpinang, Tunjangan Guru Belum Dibayar

Kasus Dugaan Korupsi Pelabuhan Dompak, Polres Tanjungpinang Sebut Ada Satu Tersangka Lain, Namanya?

Guru PNS Demo di Tanjungpinang, Segini Besaran Tunjangan yang Belum Dibayar

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh dokter terlatih dan dokter spesialis meliputi spesialis penyakit dalam, kebidanan, mata dan jiwa," terang Rustam.

Pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji untuk hari pertama dilakukan terhadap jemaah calon haji dari Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari.

Sedangkan pemeriksaan hari ke dua dikhususkan untuk jemaah calon Haji dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

"Selain dilakukan pemeriksaan dan pembinaan kesehatan oleh para tenaga kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan untuk memenuhi syarat istitoah, kepada para jemaah calon haji juga diberikan imunisasi meningitis dan flu secara gratis," tegas Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang itu.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved