BINTAN TERKINI

Persiapan Tour de Bintan, Apri Sujadi Minta Jalan Raya Bintan Kembali Dipermantap

"Saya sudah saya instruksikan agar beberapa dinas terkait untuk monitoring persiapan khususnya kondisi jalan yang dilintasi oleh pembalap. Nantinya, p

Persiapan Tour de Bintan, Apri Sujadi Minta Jalan Raya Bintan Kembali Dipermantap
kompas.com/Jennifer Carruthers
Tour de Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Dinas Pariwisata Bintan mulai mempersiapkan perhelatan Tour de Bintan 2019. Salah satunya memantapkan kondisi jalan raya yang akan menjadi rute lintasan.

Bupati Bintan Apri Sujadi telah menginstruksikan agar beberapa dinas yang lingkup tugasnya terkait jalan segera menuntaska pekerjaan terkait monitoring kondisi jalan.

"Saya sudah saya instruksikan agar beberapa dinas terkait untuk monitoring persiapan khususnya kondisi jalan yang dilintasi oleh pembalap. Nantinya, pra event digelar akan kita tinjau kembali,"kata Apri pada rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Bintan Mohd Setioso, Rabu (13/3/2019) di Bandar Seri Bentan.

Apri juga meminta, beberapa dinas terkait jalan tersebut untuk berkoordinasi secara intensif dengan Polres Bintan. Koordinasi seperti tata pengaturan arus lalu lintas kendaraan selama event.

Dinas lain yang terkait berkoordinasi dengan Bea Cukai, Imigrasi dan juga karantina untuk membantu kelancaran arus barang peserta balap.

Jadi Kualifikasi Dunia UCI Gran Fondo, Tour de Bintan 2019 Kembali Digelar, 29 Negara Ambil Bagian

Tour de Bintan 2019 Bakal Hadir Berbeda, Peserta akan Nemui Deretan Rumah Perkampungan

90 WNA di Kabupaten Bintan Punya KTP, Kadisduk Capil : Dia Tidak Berhak Memilih Dalam Pemilu

Jadikan Ajang Silaturahmi, Dukung Iven Olahraga, Nurdin Jelajahi Bintan-Lingga

“Kita ingin semua bersinergi. Seluruh instansi terkait dan juga masyarakat kita himbau untuk ikut serta menyukseskan event international ini," kata Apri.

Event Tour de Bintan 2019 dipastikan lebih menarik. Banyak pebalap sepeda yang berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Jepang dan Australia akan berpatisipasi.

Diperkirakan, akan ada 1.800 pengunjung, 1.200 atlet sepeda dari 23 negara dan mewakili 42 kewarganegaraan akan terlibat.

Dari segi lokasi, Tour de Bintan tahun ini dipilih di Bintan Lagoon Resort (BLR). Di BLR inilah dilakukab Pre-Race Expo, Tour Dinner pada Sabtu malam dan kegiatan acara lainnya.

Di event, dua dari tujuh pilihan kelas balap yang tersedia ada untuk kualifikasi kejuaraan dunia 2019 di Polandia.

Yakni kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometer pada Jumat (29/3/2019) siang, dan kategori Gran Fondo Classic berjarak 144 kilometer pada Sabtu pagi (30/3/2019).

Untuk mengamankan posisi di Kejuaraan Dunia, para peserta Tour de Bintan harus menyelesaikan perlombaan dengan menjadi 25 persen teratas di kelompok usia masing-masing.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved